banner 728x250

Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Hadiri Launching Gerakan Pencegahan Stunting Serentak Se-Sumatera Utara

Pakpak Bharat, MATANEWSTV com — Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, hari ini mewakili Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, menghadiri acara

Launching Gerakan Pengukuhan Dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kabupaten Pakpak Bharat” di Desa Kecupak II, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut.

banner 728x250

Acara yang dilaksanakan serentak di seluruh Sumatera Utara ini dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Dr. Hassanudin, di Kabupaten Langkat.

Acara ini juga dapat disaksikan oleh seluruh daerah di Sumatera Utara, termasuk Kabupaten Pakpak Bharat, melalui aplikasi virtual zoom meeting.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa stunting merupakan isu penting yang harus segera diatasi.

Bapak Presiden sendiri selalu menekankan bahwa stunting harus segera diselesaikan,” ujar Hassanudin.

Lebih lanjut, Hassanudin menjelaskan bahwa stunting banyak dipengaruhi oleh faktor sosial ekonomi masyarakat dan menjadi salah satu penyebab utama gizi buruk yang berimbas pada kasus stunting.

Oleh karena itu, Hassanudin mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk bersama-sama membangun Sumatera Utara yang lebih baik, baik dari sisi ekonomi, kesehatan, maupun sosial budaya.

Mari kita lebih bergiat lagi, bapak dan ibu sekalian, kita bangun Sumatera Utara yang lebih baik lagi,” ajak Hassanudin.

Acara Launching Gerakan Pengukuhan Dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat sendiri dipusatkan di Posyandu Dahlia, Desa Kecupak II.

Acara ini diisi dengan pelaksanaan Posyandu bagi bayi, balita, dan ibu hamil, serta pembagian makanan tambahan bergizi bagi bayi, balita, dan ibu hamil serta menyusui.  (Heri)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *