banner 728x250

Peringatan 4 Tahun Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya dan Pelantikan Pengurus DK Wilayah Labuhanbatu

matanewstv.com

Labuhan Batu – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., menghadiri peringatan Empat Tahun Hari Lahir Organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya sekaligus pelantikan Pengurus Dewan Koordinator Wilayah Labuhanbatu. Acara tersebut berlangsung di R.prapat Convention Center Ballroom, Jl. Ikabina Rantauprapat, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Senin (10/06/2024)

banner 728x250

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat penting, antara lain Pengurus Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya yang dipimpin oleh Ketua Ulifian Hamdani, S.Pd., MAP., Sekretaris Wanto, S.Pd.I., M.Pd., dan Bendahara Lastri. Bupati Kabupaten Labuhanbatu yang diwakili oleh Asisten II Drs. Ikhramsyah Putra juga turut hadir bersama Ketua DPRD Labuhanbatu yang diwakili oleh H. Fauzi. Dari Polres Labuhanbatu, hadir Kapolres AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., Kabag SDM Kompol Soya Lato Purna, dan Kasat Narkoba AKP Sopar Budiman, SH.

Acara dimulai pada pukul 14.20 WIB dengan pembukaan oleh protokol. Kemudian, seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa. Ketua Panitia memberikan laporan singkat mengenai acara ini, dilanjutkan dengan persembahan tari tradisional yang memukau.

Selanjutnya, acara pelantikan Pengurus Dewan Koordinator Wilayah Labuhanbatu dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan Pusat Komunitas Jawa. Pelantikan dan pembacaan ikrar dipimpin oleh Ketua Umum Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya, Ulifian Hamdani, S.Pd., MAP. Setelah itu, tamu dan undangan memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.

Dalam rangkaian sambutannya, Ketua Umum Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya, Ulifian Hamdani, S.Pd., MAP., menekankan pentingnya peran komunitas dalam menjaga persatuan dan mengembangkan budaya Jawa di Labuhanbatu. Ketua MPP Komunitas Jawa Labuhanbatu, Manisso, ST., dan anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, H. Fauzi, juga memberikan sambutan yang mengapresiasi kerja keras komunitas dalam membangun solidaritas dan kerjasama di daerah tersebut.

Baca juga   Relawan Alam Jejak Angkara Sumatera Utara di Bawah Pimpinan Raja Isra Ar Rassyid

Asisten II Pemkab Labuhanbatu, Drs. Ikhramsyah Putra, dalam sambutannya menggarisbawahi dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan komunitas dan berharap kolaborasi yang baik antara pemerintah dan komunitas terus berlanjut. Acara diakhiri dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng ulang tahun, sebagai simbol rasa syukur dan kebersamaan yang terus terjaga.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya. Dalam sambutannya, Kapolres menekankan pentingnya peran komunitas dalam memperkuat kebersamaan dan kerukunan di tengah masyarakat yang beragam.

“Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya Jawa di Labuhanbatu. Kegiatan seperti ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi di antara anggota komunitas, tetapi juga memperkaya budaya lokal kita,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menggarisbawahi peran penting komunitas dalam mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah Labuhanbatu. “Keberadaan komunitas yang solid dapat membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Saya berharap kerjasama yang baik antara Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya dan Polres Labuhanbatu terus terjalin, sehingga kita dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” tutupnya. (Herianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *