Meningkatkan Kedisiplinan, Rutan Kelas I Medan Gelar Kegiatan FMD

Medan91 Dilihat

Meningkatkan Kedisiplinan, Rutan Kelas I Medan Gelar Kegiatan FMD

 

matanewstv.com || Medan – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan menggelar kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) pada Kamis (1/2/2024) di halaman depan Rutan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Kanwil Kemenkumham Sumut, khususnya dalam hal kedisiplinan, kekompakan, dan profesionalisme.

Kegiatan FMD diikuti oleh seluruh pegawai Rutan Kelas I Medan, termasuk pejabat struktural dan Kepala Rutan. Berbagai kegiatan pun dilangsungkan, mulai dari senam bersama, peregangan otot, lari pagi, push-up, sit-up, shuttle run, pull-up, hingga latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Seluruh kegiatan ini dipimpin oleh instruktur dari TNI dan Polri, yaitu Peltu Yeddi Maryono dan Bripka Ramses Siagian.

Tak hanya itu, kegiatan FMD juga diisi dengan sosialisasi tentang kode etik dan perilaku petugas pemasyarakatan yang disampaikan oleh Kasubbagwai Kanwil Kemenkumham Sumut, Devina Natalia, dan timnya.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan integritas dan profesionalisme para pegawai dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang, membuka langsung kegiatan FMD tersebut. Dalam sambutannya, Nimrot menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat indahnya kebersamaan, melatih mental yang tangguh, fisik yang kuat, kekompakan, dan kedisiplinan para pegawai.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk pembinaan dan pengembangan SDM Kanwil Kemenkumham Sumut, khususnya Rutan Kelas I Medan, dalam rangka mewujudkan aparatur sipil negara (ASN) yang berakhlak dan berintegritas,” ujar Nimrot.

Nimrot juga mengucapkan terima kasih kepada para instruktur dari TNI dan Polri atas bimbingan dan pelatihannya selama kegiatan FMD berlangsung.

Kegiatan FMD di Rutan Kelas I Medan ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin, kekompakan, dan profesionalisme para pegawai dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Hal ini ultimately akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan publik di Rutan Kelas I Medan.

Baca juga   LBH Menara Keadilan Adakan Giat Penyuluhan Hukum Di Rutan Kelas 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut

(Red/Tfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *