PTPN IV Regional 1 Kebun Gunung Para Gelar Isra Mi’raj dan Sambut Ramadan

 

 

MATANEWSTV com | | Tebing Tinggi – PTPN IV Regional 1 Kebun Gunung Para menggelar acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan di Balai Karyawan PTPN III Kebun Gunung Para, Dusun I Desa Gunung Para II, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (4/3/2024).

Acara ini dihadiri oleh Distrik Manajer Serdang  H. Dhani Dian Surya Hasibuhan, SP., MM, Manajer Kebun Gunung Para Kismoyogi, SP., M.Si, Manajer Kebun Monako Satria, SP, Manajer Kebun Gunung Pamela Munawar Hasibuhan, Manajer Kebun Bandar Betsy diwakili oleh Askep Satria, SP, Camat Dolok Merawan Samino, S.Pd, Kapolsek Dolok Merawan IPTU Herman Sentosa, SH, MH, Danramil 14 Dolok Merawan yang diwakili oleh Serda Ary Wahyuda Sinaga, Ketua MUI Kec. Dolok Merawan H. Kholid Harahap, S.Pdi, Tokoh Pemuda Kec. Dolok Merawan, dan para karyawan PTPN III Gunung Para dan undangan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ahmad Ramadani, S.Pdi dan Saritilawah oleh Jinanda Laifaqatun. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Vickri Hafiz, SP, Manajer Kebun Gunung Para Kismoyogi, SP, M.Si, dan penampilan dari anak-anak Madrasah TPI Bustanur Rahman.

Ceramah agama disampaikan oleh Ustadz Drs. Agus Suhaedi, MA dari Medan. Dalam ceramahnya, Ustadz Agus Suhaedi mengajak para jamaah untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Isra Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam. Peristiwa ini merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerusalem dan kemudian naik ke Sidratul Muntaha,” kata Ustadz Agus Suhaedi.

Peristiwa ini merupakan bukti kebesaran Allah SWT dan juga merupakan ujian bagi Nabi Muhammad SAW. Dari peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW menerima perintah salat lima waktu,” imbuhnya.

Baca juga   Batalkah Puasa Jika Di Suntik Atau Infus Saat Seseorang Berobat..?

Acara Isra Mi’raj dan Sambut Ramadan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh PTPN IV Regional 1 Kebun Gunung Para. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan karyawan dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini merupakan bentuk syukur kita kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan karyawan dan masyarakat sekitar,” kata Manajer Kebun Gunung Para Kismoyogi, SP., M.Si.

Acara Isra Mi’raj dan Sambut Ramadan ini berlangsung dengan aman dan kondusif.

*[Nain]**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *