banner 728x250

Lanal TBA Sita 23 PMI dan 2 Nakhoda KM Tanpa Nama, Diserahkan ke Kantor Imigrasi Tanjungbalai Asahan

Operasi Penyelamatan di Perairan Kabupaten Batubara

 

MATANEWSTV com || Batubara,- Lanal TBA sukses menyita 23 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 2 Nakhoda KM Tanpa Nama dalam operasi penyelamatan di perairan Kabupaten Batubara. Serah terima dilangsungkan secara resmi di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Asahan.Pada Sabtu, 18 Mei 2024

banner 728x250

Kapal tanpa nama yang dicurigai membawa PMI non prosedural ditemukan oleh Tim F1QR Lanal TBA di perairan Kuala Tanjung. Setelah pengejaran yang intensif, tim berhasil menangkap kapal tersebut bersama dengan 23 PMI dan awak kapal.

Pjs. Paurkumla Lanal TBA, Letda Laut (KH) Budi Harianja, S.H., bersama dengan tim intel Lanal TBA, berhasil mengamankan kapal dan PMI dengan selamat. Proses serah terima dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Asahan dengan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Kasi Intel Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan, Wira Pratiyaksa Rihanto, menerima langsung serah terima dari pihak Lanal TBA. Para PMI non prosedural akan menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak Imigrasi, sedangkan dua nakhoda kapal tanpa nama masih dalam proses pemeriksaan oleh Lanal TBA.

Operasi ini merupakan langkah tegas dalam penegakan hukum terhadap perdagangan orang dan kegiatan ilegal di perairan. Lanal TBA dan Kantor Imigrasi Tanjungbalai Asahan berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut demi keamanan dan penegakan hukum yang lebih kuat.

**(Taslim)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *