Melalui Peringatan Isra’ Mi’raj, Polresta Deli Serdang Tingkatkan Keimanan dan Soliditas Guna Wujudkan Polri Yang Presisi

 

MATANEWSTV com ||Deli Serdang – Kepolisian Resort Kota Deli Serdang menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H / 2024 M, dengan mengusung Tema “Hikmah Isra Miraj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”, Kamis (22/02/2024).

Kegiatan terlaksana di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang dan dihadiri, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK, Wakapolresta Deli Serdang AkBP Juliani Prihartini, SIK, MH., PJU Polresta Deli Serdang, para Kasat, Kasi, perwira staf, segenap personel Polresta Deli Serdang Bhayangkari dan Ustadz Muhammad Yasir Tanjung sekaligus sebagai pembawa hikmah Isra Mi’raj,

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Dilanjutkan dengan Sambutan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK, yang mengatakan, perayaan Isra Mi’raj merupakan moment untuk merenungi ketauladanan Nabi Besar Muhammad SAW. “Mari kita sama-sama mengambil hikmah dan ketauladanan serta kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW,” ucapnya.

Kegiatan ini diharapkan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Serta memupuk kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW. tuturnya.

Selanjutnya, hikmah Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW yang dibawakan oleh Ustadz Muhamad Yasir menyampaikan bahwa Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya yaitu melaksanakan sholat lima waktu.

Sholat merupakan Miraj bagi orang mukmin, oleh karena itu jika kita ingin menjaga hubungan kita dengan Allah SWT, jangan sekali kali kita tinggalkan Sholat, karena Sholat lima waktu merupakan tanda hubungan kita kepada Allah SWT dan menjadi barometer keimanan seseorang dan Sholat merupakan kewajiban bagi umat Islam” ujarnya.

Baca juga   Kapolresta Deli Serdang Jalin Sinergi dengan Yonif 121/MK untuk Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Ustadz Muhamad Yasir juga menambahkan Sesuai tema Israj Miraj kali ini yaitu menanamkan Moral dalam mewujudkan Polri Presisi siap mengawal pemilu damai oleh itu Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat harus memiliki moral yang baik dalam mengawal pemilu.

Kunci untuk menjaga moral kita sebagai umat islam yaitu dengan menjaga sholat lima waktu yang telah di perintahkan oleh Allah SWT, karena sholat dapat mencegah diri dari perbuatan keji dan mungkar” Tambahnya Humas Polresta Deli Serdang.  *Masri**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *