Polrestabes Medan Gelar FGD P3GN, Ajak Stakeholder dan Masyarakat Bersatu Melawan Narkoba

Medan, Polisi125 Dilihat

 

MATANEWSTV com || Medan – Polrestabes Medan menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “Penanggulangan, Pencegahan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P3GN)” pada Kamis (7/3/2024) di Wisma Benteng, Medan.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan stakeholder terkait dan perwakilan masyarakat dari Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr. Teddy John Sahala Marbun, SH, M.Hum, dalam sambutannya, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bergerak bersama dalam memerangi narkoba. “Demi menyelamatkan generasi muda penerus bangsa, kita harus bersinergi untuk memberantas peredaran gelap narkoba,” tegasnya.

Kombes Teddy Marbun menekankan komitmen Polrestabes Medan dalam pemberantasan narkoba. Hal ini dibuktikan dengan gencarnya penggerebekan kampung narkoba dan pengungkapan kasus besar dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Polrestabes Medan telah berhasil menggagalkan peredaran lebih dari 350 kilogram sabu, 210 kilogram ganja, 16.000 butir pil ekstasi, dan 10.000 butir pil happy five dari puluhan tersangka,” ungkapnya.

FGD ini menghadirkan narasumber dari BNNP Sumut, akademisi, dan praktisi rehabilitasi narkoba. Para narasumber memaparkan materi terkait bahaya narkoba, strategi pencegahan, dan upaya rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran aktif stakeholder dan masyarakat dalam P3GN. Diharapkan pula terjalinnya sinergi yang kuat antara Polri, pemerintah daerah, dan elemen masyarakat dalam memerangi narkoba di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Beberapa poin penting dari FGD:

– Pentingnya sinergi antara Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam memerangi narkoba.

– Perluasan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

– Penguatan peran keluarga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

– Perluasan akses layanan rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

Baca juga   Himbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat oleh Sat Binmas Polres Lhokseumawe

FGD ini merupakan langkah positif dalam upaya P3GN di wilayah hukum Polrestabes Medan. Diharapkan dengan komitmen dan kerja sama semua pihak, peredaran narkoba dapat ditekan dan generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkoba. *[Nain]**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *