Polres Tebing Tinggi Amankan Lokasi Penemuan Granat

 

 

MATANEWSTV com ||Tebing Tinggi – Kepolisian Resor Tebing Tinggi berhasil mengamankan lokasi penemuan dua buah granat oleh anak-anak di bawah jembatan Sungai Padang, Dusun I Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, pada hari Senin (11/03/24).

Sekitar pukul 11.45 pagi, beberapa anak sedang bermain dan mencari ikan di Sungai Padang saat menemukan dua buah granat. Mereka segera menaruh granat tersebut dalam ember berisi air dan membawanya ke area di belakang rumah masyarakat.

Anak-anak tersebut melaporkan penemuan mereka kepada orang tua, yang kemudian menghubungi Polsek Tebing Tinggi,” ungkap Kasi Humas Akp Agus Arianto pada Senin malam (11/03/24).

Tak lama berselang, petugas dari Polsek Tebing Tinggi dan Polres Tebing Tinggi di bawah pimpinan Kapolsek Tebing Tinggi Akp Saepullah, S.Sos., M.H tiba di lokasi untuk mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta berkoordinasi dengan Tim Jibom Sat Brimobda Sumut untuk menangani kedua granat tersebut.

Sekitar pukul 17.10 WIB, Tim Jibom dari Sat Brimob tiba di lokasi dan mengevakuasi kedua granat tersebut untuk dibawa ke Lapangan Golf Pabatu Dusun II Desa Penonggol Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai guna dilakukan pemusnahan.

Dari hasil pengamatan di lapangan, dua granat tersebut adalah granat aktif jenis MK yang diduga berasal dari sisa peninggalan perang dunia II. Pukul 19.00 WIB tadi, granat aktif tersebut sudah dimusnahkan oleh Tim Jibom dengan situasi aman,” tutup Kasi Humas.

*[Nain]**

Baca juga   Diduga Hanyut Dialiran Sungai Bahbolon, Polres Tebing Tinggi Lakukan Pencarian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *