Kapolres Nias Ikuti “Shooting for Peace” Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

Nias, Polisi159 Dilihat

MATANEWSTV com || Nias Utara, – Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, S.H., S.I.K., M.H., bersama Forkopimda Nias Utara mengikuti kegiatan “Shooting for Peace” atau Menembak untuk Perdamaian di Lapangan Tembak Sawakete, Desa Afulu, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, Sabtu (24/2/2024).

Kegiatan ini merupakan upaya bersama TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam menjaga kondusifitas dan mencegah potensi gangguan keamanan pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

Puji syukur kepada Tuhan karena beberapa tahapan Pemilu telah terlaksana dengan baik tanpa gangguan Kamtibmas yang berarti. Hal ini bukan karena kehebatan aparat keamanan TNI maupun Polri, tetapi suasana sejuk ini tercipta karena semua mengambil peran aktif sesuai tupoksi masing-masing,” ujar Kapolres Nias dalam sambutannya.

Peran Pemerintah Daerah serta Masyarakat Kabupaten Nias Utara sangat dominan sehingga Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Nias Utara dan sampai saat ini situasi tetap aman,” imbuhnya.

Kegiatan “Shooting for Peace” diawali dengan pengenalan jenis senjata yang digunakan, kemudian dilanjutkan dengan latihan menembak jarak pendek oleh para pejabat yang hadir.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan dan perdamaian di Nias Utara.

Kegiatan ini merupakan simbol bahwa kita semua bersatu padu untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah. Mari kita bersama-sama menjaga perdamaian dan persatuan di Nias Utara,” kata Amizaro.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau, Ketua PN Gunungsitoli Wojawiyata, Kajari Gunungsitoli diwakili Kasi Datun Satria Zebua, Sekda Kab. Nias Utara Bazatulo Zebua, Ketua KPU Kab. Nias Utara Elizama Nazara, Komisoner Bawaslu Kab. Nias Utara Edikania Zega, para Perwira Kodim 0213/Nias, Camat Afulu Kab. Nias Utara Ibedali Waruwu, dan para Prajurit Kodim 0213/Nias.

Baca juga   Polres Tebing Tinggi Melaksanakan Patroli, Antisipasi Kejahatan Jalanan Selama Ramadhan

Kegiatan “Shooting for Peace” ini diharapkan dapat menjadi simbol persatuan dan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan perdamaian di wilayah Kabupaten Nias Utara. **Nain**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *