Logistik Pemilu 2024 di Langkat Dikawal Ketat, Dipastikan Aman dan Baik

Langkat, Polisi121 Dilihat

MATANEWSTV com || Stabat, Langkat – Polres Langkat melakukan pengawalan ketat terhadap pergeseran kotak suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Stabat ke Gudang KPU di Jalan H. M. Arif, Stabat, Kabupaten Langkat, Sabtu (24/2/2024) pukul 08.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk memastikan logistik KPU tetap aman dan baik.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK., SH., MH., menuturkan bahwa setelah tahapan rekapitulasi dan penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di Kecamatan Stabat selesai, tugas selanjutnya adalah melakukan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu 2024 ke Gudang KPU.

Pergeseran logistik KPU dari PPK Stabat ke Gudang KPU Kabupaten Langkat menggunakan truk yang sudah disiapkan oleh KPU,” ujar AKBP Faisal. “Kami pastikan semua logistik sampai ke Gudang KPU dengan aman dan baik.“tambahnya

Pengamanan dan pengawalan logistik dilakukan oleh personel Polres Langkat dengan ketat. Petugas disiagakan di sepanjang rute perjalanan untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan.

Kami ingin memastikan bahwa logistik Pemilu 2024 aman dan terjaga,” tegas AKBP Faisal. “Hal ini penting untuk kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024.” Pungkasnya

Barang logistik yang diterima Gudang KPU dari Kecamatan Stabat meliputi 1.259 kotak suara dan 1.036 bilik suara.

Proses pendistribusian logistik diawali dengan pengecekan oleh petugas KPU dan Bawaslu di Gudang KPU. Kemudian, logistik dimuat ke dalam truk dan dikawal oleh personel Polres Langkat.

Truk yang membawa logistik dikawal oleh dua mobil patwal dan beberapa personel Polres Langkat bersenjata lengkap. Petugas juga melakukan patroli di sepanjang rute perjalanan untuk memastikan keamanan.

Setibanya di Gudang KPU, logistik kembali diperiksa oleh petugas KPU dan Bawaslu. Kemudian, logistik disimpan di gudang dengan penjagaan ketat selama 24 jam.

Baca juga   Polres Langkat Kawal Penghitungan dan Rekapitulasi Suara oleh KPU Kabupaten Langkat di Gudang Pegnasos Kabupaten Langkat

Pengawalan ketat logistik Pemilu 2024 merupakan wujud komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu. Polri akan terus bersinergi dengan KPU, Bawaslu, dan stakeholder lainnya untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, dan bermartabat.

(Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *