Bhabinkamtibmas Polres Nias Selatan Ajarkan Mengaji dan Tadarus Bersama Anak Yatim Piatu: Dedikasi Briptu Mufitur Rahman Siregar dalam Membina Iman dan Silaturahmi di Bulan Ramadhan

Nias, Polisi146 Dilihat

MATANEWSTV com | Nias – Bhabinkamtibmas Polres Nias Selatan, Briptu Mufitur Rahman Siregar, dengan penuh dedikasi menjalankan nazarnya untuk mengajarkan mengaji dan tadarus bersama anak yatim piatu.

Setiap hari selama bulan Ramadhan, Briptu Mufitur menyelenggarakan tadarus Al Quran di Musholla Al Bayyinah Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan.

Sebagai anggota Polri yang bertugas di kelurahan Teluk Dalam, Briptu Mufitur melakukan pembinaan dan pelayanan masyarakat dengan penuh keikhlasan.

Selain mengajarkan anak-anak mengaji, Briptu Mufitur juga aktif dalam kegiatan tadarus bersama santriwan/santriwati dan anak-anak yatim di sekitar Kabupaten Nias Selatan, terutama di Yayasan Mutiara Cahaya Qolbu yang dipimpin oleh Ustadz Dedi.

Saya merasa damai dan berkah dalam kegiatan ini karena merupakan nazar saya sebagai anggota Polri untuk melayani masyarakat dan mendekatkan diri dengan Tuhan melalui pengajaran Al Quran,” ujar Briptu Mufitur Rahman Siregar.

Dalam kegiatan tadarus ini, santri/santriwati serta anak-anak yatim dan mualaf bergantian melantunkan ayat suci Al Quran, sembari berharap bahwa kegiatan ini akan membawa kebaikan bagi semua serta meningkatkan semangat para santri untuk membaca dan memahami Kitab Suci Al Quran setiap hari.

Kasat Binmas Polres Nias Selatan, AKP Piktor Silalahi, mengungkapkan bahwa, “Kegiatan tadarus ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan iman dan taqwa di bulan Ramadhan serta memperkuat hubungan kekeluargaan antara Polri dan masyarakat, khususnya di Nias Selatan“. Ungkap AKP Piktor Silalahi

Melalui kegiatan ini, Briptu Mufitur Rahman Siregar dan Polres Nias Selatan menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan dan kontribusi positif bagi masyarakat serta mempererat ikatan silaturahmi antara kepolisian dan komunitas setempat. *[Nain]**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *