Warga Keracunan Makanan Saat Pelaksanaan Kebaktian Subuh Pada Perayaan Paskah

Nias, Polisi52 Dilihat

Matanewstv.Com I I Gunung Sitoli – Sebanyak 38 Orang Waraga Jemaat Gereja BNKP Dima Resort 27 Kecmatan Hiliduho mengalami Keracunan Makanan pada saat Pelaksanaan Kebaktian Subuh, Minggu (31/03/2024)

Demikian di sampaikan AKP Sonifati Zalukhu (Kapolsek Hiliduho) kepada IPTU Osiduhugo Daeli (Kasi Humas Polres Nias) melalui Telepon Seluler Ketika Di tanyakan Perihal Informasi kejadian tersebut.

Mantan Kasat Narkoba Polsek Nias Tersebut Menambahkan bahwa Warga Jemaat Mengalami Keracunan Tersebut setelah Mengkonsumsi Makanan yang di Sediakan oleh Panitia Pelaksanaan Kebaktian Subuh pada saat Perayaan Paskah.

 

“Dari Panitia Kita Peroleh Informasi bahwa 100 Kotak Nasi “Catering” yang di Pesan di salah Satu Penyedia Makanan RKS di Desa Dahana Tabaloho Gunungsitoli” (Ujar AKP Sonifati Zalukhu).

Setelah Waga Jemaat Menyantap Makanan tersebut beberapa warga Jemaat Merasakan Mual, Pusing dan Mencret sehingga 34 orang di Rawat di Puskesman HIliduho dan 4 orang di Rawat di RS. Thomsesn Nias.

Dan dari hasil Mengecekan Pagi iSenin (01/04/2024) sekitar Pukul 07.40 wib, “34 Orang yang di Rawat di Puskesmas Hiliduho, 26 orang di Pulangkan dan di nyatakan sembuh, 8 orang masih Pemulihan, sedangkan dari 4 orang yang di rawat di RS. Thomsen Nias, 3 orang telah Pulang dan dinyatakan sembuh dan 1 orang dalam Tahap Pemulihan “ (Ujar AKP Sonifati Zalukhu).

Wakapolres Nias SK. Harefa Bersama Kapolsek Hiliduho, AKP Sonifati Zalukhu Sempat Mendatangi RS. Thomsen Nias untuk Melihat Kondisi Para Korban.

Sementara itu Kapolres AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK, MH Ketika di konfirmasi Perihal kejadian tersebut Mengatakan bahwa “Polsek Hiliduho Bersama Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Nias telah Saya Perintahkan untuk Melakukan Penyelidikan terkait Kejadian tersebut, dan saya mendapatkan Laporan bahwa Tim sudah Meminta Keterangan dari Panitia, demikian juga kepada para Korban, Bahkan TIM juga sudah mendatangi Penyedia Catering tersebut dan Telah Mengambil “Sample” Makanan serta Air Minum Mineral dan “Sample” Makanan Tersebut telah di serahkan Kepada Dinas Kesehatan Kab. Nias dan selanjutnya di kirim ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumut untuk di Lakukan Pemeriksaan Laboratorium, kita Harapkan dari hasil Pemeriksaan Laboratorium tersebut, didapatkan Petunjuk yang menjadi Penyebab Kejadian Tersebut” (Ujar AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK, MH, Ketika di Hubungi oleh Kasi Humas Polres Nias IPTU Osiduhugo Daeli Melalui Saluran Telepon Seluler).

Baca juga   Akhir Pekan, Binmas Polres Tebing Tinggi Sambangi Masyarakat Di Lubuk Baru, Guna Jalin Silaturahmi

Nain**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *