banner 728x250
Medan  

Warga Binaan Rutan Kelas I Medan Mendapat Pelatihan Tata Cara Budidaya Maggot

matanewstv.com

Medan – Budidaya Maggot ini dikerjakan oleh Warga Binaan Rutan Kelas I Medan yang tergabung sebagai anggota Koperasi Konsumen Karya Harapan Mandiri.

Sujono salah satu warga binaan yang turut mempelajari cara membuat dan membudidayakan Maggot tersebut mengatakan, “Maggot ini merupakan pakan untuk ternak. Bisanya diberikan untuk makanan ikan, ayam, bebek, dan jenis ternak unggas lainnya., tata cara membudidayakan nya sederhana sekali, tidak sulit, Peluang yang sangat baik untuk dipelajari,” (ungkapnya)

banner 728x250

Sujono menambahkan, “Bibit telur yang dibeli dari petani Maggot dibesarkan dengan cara menetaskan telurnya dengan pakan pelet ikan yang direndam/dilembutkan. Setelah perkembangannya semakin besar, maggot kemudian dipindahkan ke tempat yang lebih besar, dan diberi makan dari sisa makanan yang ada di Rutan ini,” (jelasnya)

Lebih lanjut Sujono menyatakan, “Kami berterimakasih kepada koperasi dan Pimpinan yang ada di Rutan ini yang memberikan kesempatan kepada kami untuk mempelajari dan melatih bagaimana cara membuat dan membudidayakan maggot ini. Kiranya apa yang kami kerjakan ini dapat berguna bagi seluruhnya, khususnya buat kami para warga binaan Rutan Kelas I Medan ini,” (imbuhnya)

Pembinaan dan pelatihan ini dilakukan tentunya untuk menumbuh kembang kan skill/kemampuan dan pengetahuan para warga binaan agar menjadi bekal bagi mereka, dan dapat dijadikan sebagai usaha meningkatkan ekonomi dan pendapatan mereka bila waktunya bebas nantinya.

(Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *