Unjuk Rasa Warga Terkait Keberadaan Pengungsi Rohingnya

matanewstv.com

Langkat – Masyarakat Desa Kuala Besar, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, melakukan Unjuk rasa terkait keberadaan pengungsi Rohingnya dan Rencana UHNCR akan membuatkan Sumur Bor untuk Pengungsi Rohingya. Selasa (02/01/2024)

Aksi unjuk rasa digelar dihalaman salah satu rumah warga, dan dihadiri ± 60 Orang.

Aksi unjuk rasa  dimulai Sekira pukul 13.13 Wib. Pada pukul 13.20 Wib Pengunjuk rasa ditemui Oleh KADES Amirudin, AKP Salija (Kapolsek Secanggang), IPTU Raja (Kanit Reskrim Polsek Secanggang), Babhinkamtibmas dan Babinsa Desa Kuala Besar.

Adapun tujuan para stekholder menemui para pengunjuk rasa adalah Mendengarkan tuntutan dari warga yang di sampaikan oleh Sdri. Megawati.

Selaku perwakilan dari pengunjuk rasa sdri. Megawati menyampaikan bahwa “Warga tidak setuju dengan pihak UHNCR yang akan membuatkan Sumur Bor untuk Pengungsi Rohingnya dan Warga Menginginkan biaya untuk pembuatan sumur Bor lebih baik dipergunakan untuk Memperbaiki kapal Pengungsi Rohingya agar dapat bergerak Meninggalkan lokasi Pantai Camar di Desa Karang Gading”. (tegasnya)

Kapolsek Secanggang AKP Salija menerima semua tuntutan masyarakat dan akan menyampaikan nya kepada pihak UHNCR agar para Pengungsi jangan difasilitasi Sumur bor, melainkan Perbaikan kapal Pengungsi Rohingnya agar mereka cepat dipulang ke Negara asalnya.

Untuk itu Kapolsek AKP Salija meminta Warga “agar tetap tenang dan tidak bertindak sendiri-sendiri, yang akan merugikan diri mereka sendiri” (Ujarnya)

Aksi unjuk rasa berakhir sekira pukul 13.59 WIb, Setelah mendapat penjelasan dari Kapolsek Secanggang, dan warga pun Membubarkan diri serta pulang kerumah masing – masing.

(Taslim siddik)

Baca juga   Pelaku Perbuatan Cabul Ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Langkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *