Top BUMD Awards Tahun 2024, Tema “Penguatan Tata Kelola Dalam Membangun Kinerja Bisnis Dan Layanan BUMD”

BREKING NEWS76 Dilihat

Matanewstv.Com | | Medan – Direktur Utama Perumda Tirtanadi Ir. Kabir Bedi dan Perumda Tirtanadi meraih penghargaan sebagai Top CEO BUMD dan Top BUMD Awards Bintang 5 Tahun 2024 di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/03/2024).

Sementara, Dr. Hassanudin selaku Pj. Gubernur Sumatera Utara dianugerahi Penghargaan TOP Pembina BUMD 2024.

Penghargaan Awards 2024 tersebut diterima oleh Humarkar Ritonga (Direktur Administrasi dan Keuangan) bersama Ewin Putera (Direktur Air Minum), turut mendampingi Tengku Dicky Anggara (Kepala Sekretaris Perusahaan), Ahmad Baihaqi Nasution (Kadiv SIM) dan Sahrim Siregar (Kadiv Keuangan).

Awards yang mengambil tema “Penguatan tata kelola dalam kinerja bisnis dan layanan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)”, oleh dewan juri, Perumda Tirtanadi dinilai layak meraih penghargaan.

Sementara Direktur Utama (Dirut) Kabir Bedi melalui telepon selularnya, pada Jumat (22/03/2024) mengatakan “Sangat apresiasi atas penghargaan yang diraih. Penghargaan ini dapat diraih tidak terlepas dari peran, kerjasama, dan sinergi seluruh stakeholder.”

“Saya sangat mengapresiasi penghargaan yang diraih semoga dapat menjadi pemicu untuk seluruh pegawai, sehingga dapat bekerja lebih baik lagi untuk Tirtanadi kedepannya. Penghargaan ini dapat diraih tidak terlepas dari peran, kerjasama, dan sinergi seluruh stakeholder,” (Ujar Kabir Bedi).

Kabir Bedi menambahkan, penghargaan yang diperoleh tersebut diberikan atas peran yang dinilai bagus, dalam membina Perumda Tirtanadi namun kesuksesan yang diraih tidak lepas dari peran pembinanya yakni Pj Gubsu Dr Hasanuddin.

Kabir Bedi berharap tidak hanya mendapatkan Award saja akan tetapi seluruh pegawai harus mampu mempraktekkannya dalam pekerjaan sehingga masyarakat merasa puas akan pelayanan yang diberikan.

Penghargaan Top BUMD Awards 2024 yang mengangkat topik “Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” ini diselenggarakan oleh Majalah TopBusiness, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda).

Baca juga   Konsolidasi Media dalam Rangka Penguatan Pemberitaan Hasil Pemilu 2024

Didukung pula oleh Lembaga Kajian NawaCita (LKN), PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K. Harriman & Associate, Solusi Kinerja Bisnis (SKB), beberapa staf pengajar dari Universitas Indonesia dan Universitas Padjajaran, dan lain-lain.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2024, M. Lutfi Handayani menjelaskan, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin mendorong adanya implementasi tata kelola perusahaan yang baik atau GCG dan dilakukannya inovasi-inovasi dari BUMD-BUMD di Indonesia untuk meningkatkan kinerja dan layanan BUMD.

“Jika GCG dan inovasi ditularkan ke semua BUMD, mudah-mudahan nanti semakin banyak BUMD-BUMD yang top, BUMD-BUMD yang hebat, yakni BUMD-BUMD yang terus melakukan inovasi dan perbaikan dalam pengelolaan usahanya. Mudah-mudahan perekonomian di daerah maupun di tingkat nasional terus tumbuh berkelanjutan,” (kata Lutfi dalam sambutannya).

TOP BUMD Awards 2024 diikuti oleh 215 BUMD dari total sekitar 1.133 BUMD di Indonesia. “Angka 215 tersebut merupakan jumlah yang mengikuti seleksi secara lengkap hingga wawancara dengan Dewan Juri TOP BUMD Awards 2024,”(Ujarnya).

“Tahun ini, merupakan penyelenggaran TOP BUMD Awards yang kesembilan kali. Penghargaan ini berlangsung sejak tahun 2016,” (Pungkasnya).

Turut hadir pada acara tersebut Pj Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekretaris DPRD Sumut Zulkifli.

Acara puncak TOP BUMD Awards 2024 dihadiri oleh sekitar 850 undangan yang berasal dari berbagai kalangan seperti petinggi BUMD, kepala daerah penerima penghargaan, pakar/konsultan bisnis, media massa, dan lain-lain.

Acara ini juga dihadiri RI yang diwakili oleh Dr. Drs. Horas Maurits Panjaitan, M.Ec (Plh. Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri), Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. H. Dudung Abdurachman, SE, MM (Kepala Staf Angkatan Darat RI Masa Jabatan 2021-2023), Jenderal TNI (Purn) Agustadi Sasongko Purnomo (Kepala Staf Angkatan Darat RI Masa Jabatan 2007-2009), Dr. Ahmad Adib Susilo, SE, M.Sc.Ak (Auditor Utama Badan Pemeriksa Keuangan BPK-RI), Ir. Junaidi (Staf Ahli Menteri Linkungan Hidup dan Kehutanan RI), Prof. Dr. Hj. Siti Nur Azizah Ma’ruf, SH., M.Hum (Guru Besar sekaligus Putri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin).

Baim**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *