Tidak Disangka Bripda Waldin Halawa Personil Sat Samapta Polres Nias Selatan Sangat Fasih Berbahasa Inggris‚ Saat Patroli Dialogis Dengan Turis Asing

Berita, Nias, Polisi37 Dilihat

Matanewstv.Com | | Nias Selatan – Unit Patroli Sat Samapta Polres Nias Selatan gelar Patroli Dialogis Dengan Wisatawan Asing demi Jaga Kebersamaan Dalam Menjaga Kamtibmas.

Dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Personil Sat Samapta Polres Nias Selatan dipimpin Bripka Salomo dan Bripka Widodo, melaksanakan patroli dialogis dengan wisatawan asing di lokasi wisata Pantai Sorake, Sabtu pagi (23/03/2024.)

Kepolisian dalam melaksanakan tugasnya harus selalu dekat dengan masyarakat, menyikapi hal tersebut unit Patroli Sat Samapta melakukan sambang dan dialog dengan kepentingan yang sedang ditemui saat patroli di kawasan wisata Pantai Sorake.

Bripda Waldin Halawa dengan lancar memainkan perannya sebagai anggota Polri yang melayani masyarakat dengan cara berdialog fasih Berbahasa Inggris terhadap sepasang turis suami istri yang berasal dari Australia.

Bripda Waldin Halawa menyampaikan dalam terjemahan ke bahasa inggris “agar selama berkunjung di Nias selatan Indonesia, kalian akan merasa aman, karena Polri senantiasa menjaga kalian. Jika ada keluhan dan butuh sesuatu, Jangan sungkan sebab kami siap melayani anda,”(Pungkasnya).

“Sebagai respon positif, sepasang suami istri turis Australia tersebut menyampaikan bahwa Nias Selatan sangat indah, sangat damai, dan polisinya ramah-ramah dan pastinya tidak ada terosis,” (kata turis tersebut)

Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, SIK mengatakan “Dengan meningkatkan Patroli Dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, karena dengan pendekatan Polisi kepada masyarakat tersebut, dapat memperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah,” (Jelas Kapolres)

Nain**

Baca juga   Diduga Hanyut Dialiran Sungai Bahbolon, Polres Tebing Tinggi Lakukan Pencarian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *