banner 728x250

Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina Bersama Ormas Islam Sumatera Utara Serta Tokoh Lintas Agama Kumpulkan Donasi hingga 1 Milyar Untuk Palestina

matanewstv.com

MEDAN – Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina, menggerakkan Ukhuwah Islamiyah diseluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia khusus nya di Sumatera Utara.

banner 728x250

Ribuan umat muslim di Sumatera Utara berkumpul dan berdoa sekaligus menggerakkan penggalangan dana bagi warga yang menjadi korban atas kekejaman Israel.

Aksi kemanusiaan bertajuk “Sumatera Utara For Palestine” itu dipusatkan di Istana Maimoon Medan, Minggu pagi (10/12/2023).

Acara tersebut di gelar sejak dini hari di mulai dengan Sholat Subuh berjamaah di Halaman Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso Nomor : 370, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Minggu (10/12/2023).

Aliansi Rakyat Indonesia bela Palestina serta Organisasi (Ormas) Islam di Sumatera Utara dan para Tokoh Lintas Agama menggelar aksi massa damai bela Palestina tersebut.

Ribuan warga menggunakan atribut serta Bendera Palestina memadati Halaman Istana Maimun yang bersejarah tersebut serta Jalan Protokol di depan Masjid Raya Al-Mashun dan Taman Sri Deli.

Sejumlah tuntutan di lantunkan dalam orasinya yang meminta Kemerdekaan Palesinta serta penghentian Genoside oleh Tentara dan Pemerintah Israel terhadap warga Palestina.

Selain itu, aksi massa juga menyerukan untuk memboikot segala produk yang berafiliasi dengan Israel serta membangkitkan semangat penggunaan Produk (UMKM) yang bermuara pada peningkatan perekonomian Indonesia.

Usai melakukan aksi damai, massa yang hadir dan melintas melakukan penggalangan Dana hingga terkumpul Dana Satu Miliar Rupiah yang akan di serahkan kepada warga Palestina untuk di pergunakan Rakyat Palestina.

“Alhamdulillah di hadiri oleh ribuan orang dan tuntutan kita tetap, Rakyat Indonesia akan memperjuangkan sampai Palestina Merdeka, mudah-mudahan pembantaian kemanusia juga di hentikan” (ujar Uztadz Bachtiar Nasir saat di wawancarai wartawan usai orasinya) Minggu pagi (10/12/2023).

Baca juga   Menjelang Natal Dan Tahun Baru Sejumlah Ruas Tol Alami Volume Peningkatan Arus Kendaraan

Turut hadir di pagi yang cerah tersebut Edy Rahmayadi (mantan Gubernur Sumut) dan Musa Rajakshah (mantan Wakil Gubernur Sumut), juga Seripeduka Sultan Tuanku Mahmud Lamantjiji Perkasa Alam (Sultan Deli XIV).

Sementara dari Artis Local tampak hadir tersebut, Bang Jack alias Ketua Limpol yang berbaur dengan massa di belakang panggung.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *