banner 728x250

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan Gagalkan Peredaran 15.000 Butir Pil Ekstasi

matanewstv.com

Medan – Peredaran gelap Narkotika jenis Pil Ekstasi sebanyak 15.000 butir di wilayah hukum Polrestabes Medan digagalkan oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes. Kamis (21/12/2023)

Dalam konferensi pers Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun (Kapolrestabes Medan) mengatakan bahwa “Penangkapan berawal ketika petugas Satresnarkoba Polrestabes Medan melakukan under cover buy (menyamar sebagai pembeli), saat akan mengamankan pelaku AA dan JAS di Apartemen Reiz Condo, Kota Medan. (Ungkapnya)

banner 728x250

Dalam penangkapan tersebut petugas berhasil menemukan tas ransel warna hitam dengan barang bukti berupa pil ekstasi berwarna hijau sebanyak 10.000 butir, serta 14 bungkus pil ekstasi berwarna coklat sebanyak 5.000 butir dari pelaku DHH.

Pelaku DHH Sendiri diketahui dari hasil pengembangan dan pemeriksaan terhadap pelaku JAS dan AA yang tertangkap sebelumnya.

Adapun kronologi Penangkapan DHH, yaitu JAS dan AA menghubungi DHH dengan alasan untuk memberikan uang hasil penjualan di basement Ramayana Pringgan, disitulah kemudian pelaku DHH dilakukan penangkapan oleh petugas.” (papar Kapolrestabes Medan)

dari tangan DHH petugas mengamankan satu unit HP merk vivo yang digunakan sebagai alat komunikasi untuk melakukan peredaran Narkotika jenis ekstasi tersebut.

Kemudian, “personil Satresnarkoba Polrestabes Medan kembali melakukan pemeriksaan terhadap DHH dan dari keterangan DHH bahwa barang tersebut didapat dari pelaku (Y) yang saat ini masih dalam kejaran pihak kepolisian.” (lanjutnya)

Terhadap ketiga pelaku JAS, AA dan DHH di kenakan pasal 114 ayat (2) subs 112 ayat (2) Jo 132 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 20 tahun penjara dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati.” (tegasnya)

Kombes Pol. Teddy John Sahala Marbun menambahkan bahwa Narkotika jenis ekstasi ini Rencananya akan dieredarkan oleh pelaku di wilayah Kota Medan pada malam perayaan pergantian tahun baru nanti.

Baca juga   Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Ringkus Pengedar Narkoba dalam Operasi Grebek Kampung Narkoba

(Ibnu hajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *