banner 728x250

SatRes Narkoba Polres Nias Selatan Memberikan Sosialisasi Tentang Penyalahgunaan Narkoba

Matanewstv.Com | | Nias Selatan – Sat Resnakoba Polres Nias Selatan Melaksanakan sosialisasi tentang bahaya Narkoba di wilayah Kab. Nias Selatan, Rabu (27/03/2024).

Pada Kesempatan tersebut sosialisasi dilaksanakan kepada masyarakat , Supir trevel dan warung-warung masyarakat, tentang bahaya narkoba dan narkoba itu musuh kita bersama untuk kita berantas demi masa depan bangsa dan generasi muda.

banner 728x250

“Permasalahan penyalahgunaan narkoba mempunyai dimensi yang luas dan kompleks, baik dari sudut pandang medik, psikiatri, kesehatan jiwa maupun psikososial (ekonomi, politik, sosial budaya, kriminalitas dan sebagainya,”(Ucap IPDA Modal Tarigan, SH, MH)

“Penyalahgunaan narkoba merupakan fenomena sosial yang telah lama menjadi masalah sosial di masyarakat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya kasus penyalahguna yang terjadi di dalam masyarakat itu sendiri.” (Lanjut IPDA Modal Tarigan, SH, MH).

“penyalahgunaan narkoba adalah permasalahan yang tidak bisa hilang hanya dengan melakukan pemberantasan saja, namun perlu adanya edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat secara umum.”

Dalam mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika, polri berupaya untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai dampak buruk narkotika dan cara menghindari penyalahgunaan.

Maka dari itu “sosialisasi dan pemahaman bahaya narkoba bagi masyarakat sangat penting karena dengan begitu masyarakat dapat memiliki pemahaman yang sama yaitu penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak boleh dilakukan karena dapat menimbulkan masalah dan efek negatif yang lebih besar” (Jelas IPDA Modal Tarigan, SH, MH).

“Sosialisasi atau penyuluhan mengenai narkoba tidak dapat dilakukan oleh Polri sendiri. Keterlibatan Pemerintahan Desa, sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan keluarga sangat penting dalam membantu polri memberantas penyalahgunaan narkoba karena penyalahgunaan narkoba bisa dilakukan melalui apa saja dan dimana saja. Maka dari itu, diperlukan sinergitas antar stakeholder agar permasalahan sosial penyalahgunaan narkoba dapat diatasi bersama.” (tuturnya)

Baca juga   Polres Labuhanbatu Rayakan HUT Bhayangkara ke-78 dengan Berbagi Kebahagiaan di Panti Jompo

Apabila menemukan disekeliling kita pengguna narkoba atau ada yang coba – coba, maka diharapkan segera melaporkan kepada pihak kepolisian melalui Call Center 110

Dalam kegiatan sosialisasi Narkoba Yang dilaksanakan oleh Sat Resnarkoba kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman bahaya narkoba yang akan merusak generasi muda, harapannya masyarakat lebih proaktif untuk memberikan informasi tentang Narkoba baik pemakai maupun bandar.

Nain**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *