Pentingnya Persahabatan Dalam Menyikapi Pemilu 2024

BREKING NEWS, Politik227 Dilihat

matanewstv.com

Sumatera Utara – Pesta Demokrasi atau Pemilu 2024 sudah di depan mata kita. Saatnya kita merenungkan bahwa perbedaan bukanlah api yang menimbulkan perpecahan, melainkan pelita yang menerangi jalan menuju perdamaian. Mari bersama-sama menjadikan Pemilu 2024 sebagai panggung toleransi, wadah atau momentum mencari sahabat baru.

Pemilu adalah saat kita, sebagai pemilih, menyuarakan suara kita. Ini adalah hak istimewa yang perlu dihormati dan dijaga dengan baik. Saat kita pergi ke bilik suara, kita menjalankan hak demokratis kita untuk memilih pemimpin dan perwakilan kita. Saat itu pula, kita perlu ingat bahwa teman-teman sebangsa kita memiliki hak yang sama untuk menyuarakan suara mereka.

Toleransi adalah kunci untuk menjaga Pemilu berjalan dengan aman dan damai. Ini berarti kita menghargai setiap pilihan dan perbedaan yang ada.

Dalam suasana toleransi, kita bisa berdebat, memilih, dan kemudian menerima hasilnya dengan lapang dada, tanpa merusak hubungan Persahabatan, maupun sesama warga negara.

Persahabatan adalah ikatan yang sangat berharga dalam kehidupan kita. Melalui persahabatan, kita dapat belajar untuk saling menghargai dan menghormati perbedaan, serta membangun kedekatan yang kuat.

Persahabatan yang kuat dapat menjadi landasan yang kokoh untuk membangun masyarakat yang harmonis di tengah perjalanan demokrasi.

Selain itu, Peran penting media massa, Cetak maupun online tidak bisa dipandang sebelah mata.

Media harus memiliki tanggung jawab besar dalam membangun toleransi, persahabatan dan Keharmonisan ditengah-tengah masyarakat.

Media haruslah berperan sebagai sumber informasi yang objektif, aktual, Real dan tidak memihak, sehingga masyarakat dapat memperoleh Informasi yang lebih baik, yang dapat memberikan Edukasi kepada masyarakat.

Dengan informasi yang akurat, masyarakat akan terhindar dari penyebaran provokasi dan berita hoax yang dapat memecah belah persahabatan, menghancurkan sendi-sendi toleransi ditengah-tengah masyarakat.

Baca juga   Dr. Masdar Limbong, M.Pd Silaturahmi Dengan Masyarakat Kecamatan Medan Tembung

Pada akhirnya, penting bagi kita semua untuk mengingat bahwa persahabatan jauh lebih berarti daripada perbedaan pilihan.

Persahabatan adalah dasar bagi kehidupan sosial yang harmonis dan saling mendukung.

Adanya persahabatan yang kuat dapat menjadi pendorong positif untuk merajut keberagaman secara bersama-sama, dan memastikan bahwa perbedaan politik tidak merusak ikatan persahabatan.

Pemilu 2024 adalah panggung penting bagi demokrasi Indonesia. Saatnya kita menunjukkan kepada dunia bahwa kita dapat menjaga proses politik tetap damai dan tertib.

Mari bersama-sama menjaga Pemilu agar berjalan dengan aman dan damai dengan saling menghargai setiap pilihan dan perbedaan yang ada.

Inilah wujud nyata dari kematangan dan kedewasaan serta kebijaksanaan kita sebagai warga negara Indonesia dalam berdemokrasi. Semoga bermanfaat**

(HSN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *