Saat Operasi Keselamatan, Polres Tebing Tinggi Himbau Pengendara Untuk Tidak Overload

Polisi, Tebing Tinggi203 Dilihat

Matanewstv.Com | | Sumatera Utara – Kasatgas III Preventif IPDA Andi didampingi Kasubsatgas Turjagwali IPDA HST. Purba memimpin pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2024, yang digelar secara serentak dijajaran Polda Sumut, Selasa (19/03/24).

Kegiatan yang mengikutsertakan 8 personel gabungan ini dilaksanakan di Simpang Beo Jalan Yos Sudarso dan Jalan HM. Yamin Kota Tebing Tinggi.

Lokasi ini sengaja dipilih petugas gabungan lantaran menjadi salah satu daerah yang rawan akan kemacetan dan rawan akan pelanggaran lalu lintas.

Dihari ketujuh ini, petugas berhasil mengamankan setidaknya 60 pelanggar lalu lintas, baik dari pengendara sepeda motor maupun mobil pengangkutan barang.

Masih ditemukan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm berstandar SNI, tidak menggunakan kaca spion, menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi pada kenderaannya dan tidak melengkapi surat surat kenderaannya.

Tak hanya itu, petugas juga menemukan adanya mobil pengangkut barang yang kelebihan muatan (overload). Kepada pengendara mobil pengangkut barang yang overload, petugas memberi teguran dan himbauan untuk tidak memaksakan kenderaannya mengangkut barang barang melebihi daya muatnya.

Hal tersebut dikarenakan dapat membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengendara lainnya.

IPDA Andi dalam keterangannya menyebutkan bahwa kegiatan Operasi Keselamatan Toba 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 13 Maret sampai 26 Maret 2024. Untuk itu agar pengendara kendaraan baik sepeda motor maupun mobil agar tetap melengkapi surat suratnya dan menggunakan helm dan safety belt.

“Selain menindak pelanggar lalu lintas, kami juga memberi himbauan dan melakukan penempelan stiker operasi keselamatan, Ini bertujuan agar masyarakat luas mengetahui bahwa saat ini Polres Tebing Tinggi sedang melaksanakan operasi keselamatan toba 2024, sehingga masyarakat dapat tertib berlalu lintas”, (tutup IPDA Andi)

Baca juga   Cegah Kecelakaan Pada Perlintasan KA, Polres Tebing Tinggi Gelar Diskusi Forum Lalu Lintas

Nain**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *