Rapat Koordinasi Pemerintah Bersama FORKOPIMDA Kota Binjai Dalam Rangka Menyambut Natal Dan Tahun Baru

BREKING NEWS59 Dilihat

matanewstv.com

Binjai – Dalam persiapan menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru), Pemerintahan kota binjai menggelar Rapat Koordinasi bersama Forkopimda kota Binjai, di Aula Kantor Pemerintah Kota Binjai, Jalan Sudirman, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai, Kota Binjai – Sumatera Utara. Selasa (19/12/2023)

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh DRS. H. Amir Hamzah, M.A.P (Walikota Binjai), KOMPOL Misrianto (Kabagren Polresta Binjai), H. Noor Sri Syah Alam Putra, S.T (Ketua DPRD Binjai), Fauzi, SH, MH (Ketua Pengadilan Negeri Binjai), Adi Chandra, SH, MH (Kasi Pengolahan barang bukti dan barang ramalan Kejari Binjai), H. Irwansyah Nasution S. SOS (Sekda Pemko Binjai), Ucok Ferry (Kepala BNN Binjai), Anton Indratno, S.ag (Ketua KPU Binjai), M. Yusuf Habibi, S. SOS (Ketua Bawaslu Kota Binjai), DRS. H. M Nasir (Ketua FKUB), Staff Ahli, Asisten Pemko Binjai dan Pimpinan OPD serta Camat dan Lurah se-Kota Binjai.

Rapat koordinasi Pemerintahan Kota Binjai bersama FORKOPIMDA.

Rapat dimulai Pukul 09.15 Wib dan diawali dengan kata sambutan dari Walikota Binjai DRS. H. Amir Hamzah, M.A.P.

Dalam Sambutannya Ia mengatakan “Persoalan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat merupakan Situasi yang harus diciptakan demi terpeliharanya Ketertiban Masyarakat dalam kaitannya dengan Ketahanan Nasional.” (Ungkapnya)

Terkait adanya Varian baru Covid-19, yang penyebarannya mulai masuk ke kota Binjai, “Saya mengimbau kepada kita semua agara tetap Waspada terhadap Penyebaran Wabah Varian baru Covid 19. Tetap lakukan Sosialisasi dan himbauan Protokol Kesehatan sebab Pandemi Covid 19 nyatanya belum sepenuhnya usai, Jangan libur Natal dan Tahun baru serta Euphoria Pemilu 2024 membuat kita lengah.” (Lanjutnya)

“Menjaga harga pangan dan ketersediaan pangan, juga harus menjadi unsur yang perlu diperhatikan dalam Memelihara Stabilitas dan Kondusifitas di Masyarakat di Kota Binjai selama menyambut Natal dan Tahun baru 2024.”

“Dalam hal Persiapan menyambut Natal dan Tahun baru. Guna memberikan Perlindungan dan menjamin Keamanan dan Keselamatan Masyarakat selama Natal dan malam Tahun baru 2024 untuk tidak Menyelenggarakan seperti Pesta/Perayaan malam Tahun pergantian tahun secara berlebihan, tidak Melakukan arak-arakan, pawai dan karnaval, pesta kembang api secara berlebihan serta Pertemuan/Kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak, demi kebaikan Masyarakat di Kota Binjai.” (lanjutnya)

Baca juga   Kini Polda Metro Jaya menetapkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri sebagai tersangka.

Dalam menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024 “kita membutuhkan komitmen Persatuan dari seluruh pihak, Solidaritas dari seluruh elemen Bangsa tentunya memerlukan Pemerintah yang tenang dan kuat agar dapat bekerja sungguh – sungguh, memerlukan Stabilitas Politik dan Keamanan untuk mengatasi tantangan di masa yang akan datang.”

“Pasti akan ada banyak hambatan, ancaman dan tantangan yang akan kita hadapi, Selain Masalah teknis persiapan pemilu, Masalah partisipasi pemilih, Masalah Transparansi, tata kelola Pemilu yang Akuntabel, masa Kampanye, juga terkait Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Merupakan salah satu asas penting dalam Penyelenggaraan tugas Pelayanan publik, tugas Pemerintahan dan tugas Pembangunan.” (Tutupnya)

Rapat koordinasi kali ini di moderatori oleh DR. Harimin Tarigan, S.SIT, S.IP, MM, MH (Staff Ahli Pemko Binjai Bidang pemerintah hukum dan Politik)

KADIS Kesehatan Dr. Sugianto SPOG Juga angkat bicara dengan mengatakan “Data WHO per 22 November 2023 adanya Peningkatan kasus Covid 19, Per 14 Desember 2023 dilaporkan mencapai 359 Kasus, 79 Orang sembuh dengan jumlah kasus aktif mencapai 1,449 Kasus.” (Ungkapnya)

“Hal ini Menunjukan adanya Peningkatan trend Kasus Covid 19 tetapi tidak diikuti dengan Peningkatan rawat inap dan Kematian saat ini selain dari variasi XBB yang terdapat di Eropa dan Amerika, Indonesia sedang mendeteksi sub Varian baru EG2 dan EG5.” (Lanjutnya)

Kemudian Paparan Dinas Ketahanan Pangan Adi Chandra, SH, MH dalam menjelang Nataru mengatakan “Menjelang hari-hari Besar Keagamaan dan Nasional seperti Lebaran, hari Raya Qurban, Natal dan Tahun baru sering terjadi kenaikan jumlah Permintaan pangan dan pasti di iringi lonjakan harga juga.”

“Untuk Mengantisipasi kenaikan jumlah permintaan pangan maka perlu dilakukan menjaga ketersediaan pangan yang cukup dengan kebutuhan jangka pendek, khususnya pada hari Natal dan Tahun baru.” (Ungkapnya)

Baca juga   Aksi Demo Buruh tuntutan Kenaikan UMK 2024 NAIK 15 %

menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Dinas Perhubungan Kota Binjai memberikan “Himbauan Menggunakan Safety belt melalui spanduk kepada kendaraan Angkutan orang atau barang.”

Dishub bersama Instansi terkait akan Melakukan penjagaan dan Patroli dipusat-pusat potensi terjadinya kemacetan di Kota Binjai dan Daerah tujuan Wisata.

Ramp check Kendaraan akan dilakukan di terminal Jl. Ikan Paus bersama Instansi terkait untuk kroscek surat-surat Kendaraan dan kondisi fisik baik jalan Kendaraan serta tes urine kepada pengemudi Angkutan umum dan Angkutan barang.

Rapat koordinasi berakhir pada pukul 11.40 Wib, berjalan dengan Aman dan lancar.

(Taslim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *