Polres Tanah Karo Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 di Masjid Husnul Khotimah Polres Tanah Karo

Agama, Karo, Polisi32 Dilihat

 

MATANEWSTV com | | Berastagi – Polres Tanah Karo menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijrah atau 2024 Masehi di Masjid Husnul Khotimah, Aspol Catur Prasetya Berastagi. Kegiatan yang dimulai 20 Februari 2024 pukul 16.00 WIB

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, Kakan Kemenag Kab. Karo Dr H Mustapid, M.A, para PJU Polres Tanah Karo, personil, bhayangkari beragama Muslim, dan tamu undangan masyarakat sekitar.

Dengan tema “Memperingati Isra’ Mi’raj Sebagai Sarana Untuk Mempertebal Keimanan Akan Kebesaran Allah SWT Serta Meningkatkan Amal Shaleh Dengan Meneladani Nabi Muhammad SAW,” acara ini dipimpin oleh Ustad Tua H. Sirait.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran serta Saritilawah. Kapolres Wahyudi Rahman dalam sambutannya menyatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj merupakan momen penting untuk meningkatkan keimanan terhadap peristiwa besar Nabi Muhammad SAW.

Dia juga mengajak umat Islam untuk mempersiapkan bekal akhirat dengan melaksanakan perintah sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Mari kita tingkatkan keimanan kita dan mempersiapkan bekal akhirat dengan melaksanakan perintah sebagaimana yang diperintahkan umat Muslim melalui ajaran Baginda Muhammad Rasulullah SAW,” kata Kapolres.

Dia juga menekankan pentingnya mengambil hikmah, ketauladanan, dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kapolres menginformasikan bahwa jajarannya saat ini sedang melaksanakan pengamanan rangkaian pemilu 2024, sambil berdoa agar pemilu di Kabupaten Karo berjalan aman dan baik.

Acara dilanjutkan dengan tausiah dari Ustad Tua H. Sirait, diikuti dengan doa dan solat maghrib berjemaah. Kegiatan tersebut memberikan ruang untuk merenung, memperkuat iman, dan meneladani ajaran Nabi Besar Muhammad SAW, menciptakan suasana yang khusyuk dan penuh makna. *Heri**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *