Polres Nisel Gelar Patroli Gabungan Skala Besar Tiga Pilar Kabupaten Nias Selatan.

Nias, Polisi84 Dilihat

Matanewstv.Com | | Nias Selatan – Polres Nisel melaksanakan patroli gabungan skala besar yang melibatkan anggota TNI, POLRI dan SATPOL PP.

kegiatan patroli yang digelar tersebut dinamakan patroli tiga pilar, dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada kegiatan malam hari di kota Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Senin (18/03/2024).

Patroli tersebut dipimpin oleh Kasat Polairud IPTU Taufik Tri Santoso, SH yang menjalankan tugasnya dengan profesionalisme, ketegasan, serta kepedulian terhadap masyarakat.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polres Nias Selatan dalam mewujudkan Sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang aman dan tenteram serta sutkamtibmas yang terjaga dengan baik.

Kasatpol Airud IPTU Taufik Tri Santoso menyampaikan Maksud dari kegiatan Patroli Tiga Pilar ini adalah untuk mencegah terjadinya potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas, terutama pada waktu-waktu rawan dan tertentu seperti di malam hari.

“Dengan adanya patroli yang rutin dilakukan, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mengurangi potensi terjadinya tindak kriminal serta meningkatkan kehadiran dan keterlibatan aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” (Jelasnya).

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara TNI, POLRI, dan Pol PP dalam menjalankan tugasnya serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi keamanan. (pungkas Taufik).

Dengan pendekatan yang profesional, tegas, dan humanis, Polres Nias Selatan berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dengan demikian, kegiatan Patroli Tiga Pilar ini bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi juga sebagai bentuk komitmen nyata dari aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kota Teluk Dalam.

Nain**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *