banner 728x250

Police Goes To School “Dalam Rangka Sosialisasi Tertib Berlalulintas”

Matanewstv.Com I I Tebing Tinggi – Dalam rangka menekan pelanggaran lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, Sat Lantas Polres Tebing Tinggi memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas di SMP Negeri 1 Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Senin (22/04/2024).

Sosialisasi dilaksanakan tepat pada saat pelaksanaan upacara bendera di sekolah itu, yang dipimpin oleh Kaurbinops Sat Lantas IPTU Sumardi dan didampingi AIPTU Yusrizal dan AIPTU Paul Hutagalung.

banner 728x250

Dikesempatannya, IPTU Sumardi memberi imbauan kepada pelajar untuk tertib berlalulintas dengan cara menggunakan helm berstandard SNI saat mengendarai sepeda motor baik itu pengendara maupun berboncengan. Tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi pada kenderaannya, karena dapat menyebabkan polusi udara dan membuat kebisingan.

“Agar adik adik pelajar tidak ugal ugalan saat mengendarai sepeda motor. Itu sangat membahayakan keselamatan diri sendiri dan juga pengguna jalan raya lainnya. Dan tidak berboncengan lebih dari 1 orang untuk keselamatan berkendara”, sebut IPTU Sumardi.

Bukan hanya itu, petugas Sat Lantas juga menekankan untuk tidak melawan arah saat berkendara dan jangan mengikuti kegiatan balap liar. Karena dari begitu banyak kecelakaan lalu lintas, didominan dengan faktor kelalaian pengendara.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas dikalangan pelajar”, tutup IPTU Sumardi.

Nain**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *