banner 728x250

PMII Gelar Aksi Unjuk Rasa Di Kantor PUPR Dan Gedung DPRD Kabupaten Langkat

matanewstv.com

Langkat – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor PUPR dan Gedung DPRD, Jln T. Amir Hamzah, Kelurahan Kuala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (11/12/2023) pukul 10.52 Wib.

Aksi unjuk rasa kali ini dipimpin oleh Sdr. Sabana (Selaku koordinator lapangan), dan dihadiri sekira 40 Orang dari Mahasiswa STAI JM Tanjungpura yang tergabung dalam Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

banner 728x250

Dalam orasinya Sdr. Sabana mengatakan bahwa “Kantor PUPR Sarang Korupsi, Diam ketika sudah duduk dalam jabatan korupsi yang malah jadi fikirkan, Korupsi di Kabupaten Langkat sudah menggurita, namun langkah perbaikan tidak pernah dilakukan.”

Pukul 10.20 Wib pengunjuk rasa didatangi oleh KADIS PUPR AZMI, S.STP dan atas Permintaan para pengunjuk rasa KADIS PUPR agar ikut ke Kantor DPRD Kabupaten Langkat dan sehingga bersama – sama Kadis PUPR para pengunjuk rasa dari PMII berjalan menuju Kantor DPRD Kabupaten Langkat.

Setelah sampai di kantor DPRD Kabupaten Langkat, Para pengunjuk rasa dihalang – halangi oleh Petugas dari Security Kantor DPRD, Sehingga terjadi aksi saling dorong – dorongan dan adu mulut antara Pengunjuk rasa dengan pihak keamanan. (Pukul 11.24 Wib)

Pukul 11.52 Wib Pengunjuk rasa diterima oleh Sekwan Sdr. BASRAH PARDOMUAN M.SI untuk menerima di ruangan Komisi 1,

Namun para pengunjuk rasa ngotot ingin diberi akses masuk ke ruang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Langkat, Sehingga terjadi adu Argument yang alot antara Koordinator lapangan Sdr. SABANA dengan Sekwan DPRD Kabupaten Langkat.

Baru pada Pukul 12.15 Wib Anggota DPRD Kabupaten Langkat Sdr. SYAMSUL BAHRI dari Partai PBB dan DONI SETA, ST dari Partai Gerindra didampingi Kadis PUPR Kabupaten Langkat menerima pengunjuk rasa diruang paripurna dan meminta para pengunjuk rasa Menyampaikan Aspirasinya agar dapat ditelaah nantinya.

Baca juga   AKSI UNJUK RASA DPC F.SPTI - K.SPSI KABUPATEN LANGKAT VERSI SEJARAHTA SEMBIRING

Para Pengunjuk rasa menyampaikan Aspirasinya sebagaimana yang telah di teriakkan dalam orasi nya.

tanggapan dari DPRD Kabupaten Langkat sendiri “Akan dilakukan dan dijadwalkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan segera didepan anggota DPRD Langkat”.

Untuk Pengamanan Aksi sendiri, Selain dari pihak Security DPRD Kepolisian Sektor Stabat menurunkan Personil nya.

Aksi Unjuk rasa ini selesai pada pukul 12.35 Wib, dengan diakhiri makan dan istirahat bersama di lapangan Alun-alun Amir Hamzah.

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *