Pj Gubsu Dukung Gagasan Bagus Perumda Tirtanadi dan IPQAH Gelar MTQ ASN Non ASN Lintas Instansi se-Sumut

BREKING NEWS76 Dilihat

Matanewstv.Com I I Sumatera UtaraHassanudin  (PJ. Gubenur Sumatera Utara)  menghadiri pembukaan acara MTQ ASN Non ASN & Lintas Instansi se-Sumut, sekaligus buka puasa bersama dan peringatan Nuzul Qur’an 1445 Hijriyah, bersama Dewan Pengawas, Direktur, Direksi, Pegawai dan Tenaga kerja Alih Daya Perumda Tirtanadi di Mesjid Ma’ul Hayah Jln. Sisingamangaraja, Kamis (28/03/2024).

Acara di awali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh personel TNI Serda Nugroho Abdi Siswoyo Pembukaan MTQ ASN Non ASN Lintas Instansi se-Sumut dibuka langsung  Hassanudin (PJ. Gubenur Sumatera Utara), dengan penyematan tanda peserta kepada personel TNI Serda Nugroho Abdi Siswoyo, Personel Bripda Polri Muhammad Habib Nasution Al-hafiz, Rahmad Lubis  (pegawai Perumda Tirtanadi Sumut).

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan syiar Islam dan mendorong umat Islam untuk memahami isi dan makna seni membaca Al-Qur’an, serta mengimplementasikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Hassanudin sangat mendukung gagasan yang bagus kolaborasi Perumda Tirtanadi bersama Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafidz-Hafidzah (IPQAH) Sumut.

Selanjutnya pemberian Tali Asih secara simbolis kepada anak yatim yang diberikan PJ Gubenur Hassanudin didampinggi Direktur Utama Perumda Tirtanadi Ir. Kabir Bedi serta pemberian zakat pegawai Perumda Tirtanadi oleh Ketua UPZ Tirtanadi.

Asren Nasution (Ketua DPW Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafidz-Hafidzah (IPQAH), dalam sambutannya, “mengucapakan terima kasih kepada Ir. Kabir Bedi, ST, MBA  (Direktur Utama Perumda Tirtanadi) telah mendukung kegiatan MTQ ASN Non ASN Lintas Instansi se-Sumut, serta para pengusaha dan simpatisan yang telah membantu.

Kegiatan ini, diikuti 135 peserta, terdiri atas ASN 35 orang, Non ASN 55 orang, BUMD/BUMN 25 orang, TNI 5 orang dan Polri 12 orang.

Alhamdulillah Pj Gubernur Sumut Hassanudin sangat mendukung dan memberikan apresiasi dengan memberikan hadiah umrah kepada pemenang Tilawah dan Tahfiz,” (ujarnya).

Baca juga   AKSI UNJUK RASA DPC F.SPTI - K.SPSI KABUPATEN LANGKAT VERSI SEJARAHTA SEMBIRING

Sementara Direktur Utama Perumda Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara Ir Kabir Bedi, ST, MBA dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada PJ Gubenur Sumatera Utara Hassanudin atas kelapangan waktunya sehingga bisa hadir di acara MTQ ASN Non ASN Lintas Instansi Se-Sumut.

Kabir Bedi mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai 29 samapi 31 Maret 2024, untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp100 juta.

 

Dikatakan pelaksanaan MTQ ini, untuk menarik minat masyarakat, mengembangkan kemampuan membaca Alquran dengan baik dan benar, sekaligus merupakan media dakwah dan siar keagamaan yang efektif.

“Insya Allah acara seperti ini akan menjadi rutinitas Perumda Tirtanadi, seperti harapan Pj Gubernur Hassanudin agar bisa terus berlanjut, tidak hanya di Perumda Tirtanadi, tapi bisa di laksanakan di instansi lain,” kata Kabir Bedi

Tampak hadir Andre Mahyar, Silmi (Dewan Pengawas [Dewas] Perumda Tirtanadi), dan Ewin Putra (Direktur Air Minum), Humarkar Ritonga (Direktur Administrasi dan Keuangan), Fauzan Nasution, ST (Direktur Air Limbah), Nurlin (Kepala Divisi (Kadiv) Umum), Ferdinand (Kepala Divisi SPI), Dedi Gusman (Kepala Divisi Trandist), Ali Siregar (Kepala Divisi Perencana), Doly Siregar (Kepala Divisi PLT), Nurleli (Kepala Divisi Litbang), seluruh Kepala Cabang, Kain serta Pegawai dan tenaga kontrak Alih Daya Perumda Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara.

Misniar**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *