Pengamanan Jum’at Agung Di Gelar Polres Tanah Karo Tuk Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Saat Ibadah

Berita126 Dilihat

Matanewstv.Com I I Karo – Polres Tanah Karo dalam rangka memberikan rasa aman terkhusus dalam pelaksanaah ibadah umat kristiani, menugaskan personel nya menggelar pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Paskah tahun 2024, di 24 Gereja Prioritas wilayah Kota Kabanjahe, Jumat (29/03/2024) pagi.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kabag Ops Kompol A. Abdulah, S.H, menjelaskan, Personel yang dilibatkan sebanyak 153 personel, untuk wilayah Kota Kabanjahe dan untuk pengamanan wilayah Kecamatan dikoordinir tiap masing masing Polsek.

“Seperti biasa kami Polri, untuk menciptakan rasa aman dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung kegiatan intelijen, apalagi ini kegiatan ibadah Keagamaan di tengah masyarakat”, (kata Kabag Ops).

Ditambahkan Kabag Ops, konsep pengamanan ini digelar secara terbuka oleh personel berseragam dinas dilapis dengan personel tidak berseragam, dengan didahului melakukan sterilisasi di Gereja-gereja prioritas yang akan melaksanakan kegiatan ibadah.

Terpantau, rangkaian ibadah perayaan Jumat Agung di wilayah hukum Polres Tanah Karo berlangsung aman dan lancar dengan penjagaan personel Polres Tanah Karo.

Selain pengamanan di gereja, pihaknya juga terploting dalam pengamanan jalur objek vital dan pusat-pusat keramaian daerah wisata.

“Mengingat ini juga merupakan liburan long weekend, kita juga siagakan personel seperti biasanya untuk pengamanan jalur wisata dan objek wisata, memastikan secara keseluruhan situasi kamtibmas di wilkum Polres Tanah Karo berjalan aman dan kondusif”, (tutup Kabag).

Heri**

Baca juga   Konflik Tanah di Binjai Selatan: Keributan Mekar Jaya dan Warga Beguldah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *