banner 728x250
Pemilu  

Pemilu Unik.. TPS 88 menggunakan pakaian Adat Indonesia, Tuk Kenalkan Budaya Tradisional

Matanewstv.Com | | Medan – Untuk memotivasi pemilih datang ke TPS, panitia TPS di kota medan berpakaian adat indonesia, TPS unik diciptakan melalui komitmen panitia untuk menyisihkan honor yang diterima.

Tempat pemungutan suara yang disulap ala pelaminan adat melayu panitia menggunakan pakaian adat, untuk melayani para pemilih saat datang ke TPS 88 rengas pulau jalan pasar 2 darat marelan kota medan.

banner 728x250

Sebagai anggota karena pemilu sebelumnya belum pernah ada konsep kaya begini, kita berinisiatip untuk membuat seru dengan memakai baju adat.

maksudnya supaya kita memperkenalkan baju adat dari indonesia, kebetulan anggota ada yang make baju adat bali adat jawa,adat batak,adat aceh, adat betawi, adat melayu di medan meralan menjadi semua anggota harus memakai baju adat. juga menarik perhatian warga yang datang ke TPS tersebut.

TPS 88 menggunakan tenda dengan dekorasi yang unik dan balon – balon. selain itu, 7 anggota KPPS juga diharuskan memakai pakaian adat.

menurut ketua KPPS TPS 88 Muhammad Hasan mengatakan TPS ini dinamakan TPS nusantara panitia semuanya menggunakan pakaian adat indonesia. TPS unik ini juga memotivasi pemilih untuk datang mencoblos dan antusias pemilih sangat tinggi

“selain itu, Muhammad Hasan juga mengharapkan pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan damai siapa pun yang terpilih bisa membuat indonesia menjadi lebih baik dan maju untuk rakyat indonesia

“harapannya pemilu berjalan lancar, damai, kita tetap bersaudara, dan indonesia tetap satu. bisa menjadikan indonesia menjadi lebih baik lagi,” (katanya).

Meski TPS 88 sempat tergenang, petugas kpps bertindak cepat untuk membuat pemilu bisa berjalan lancar.” (Pungkasnya)

Herianto**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *