Pelantikan Serentak KPPS Di Medan Belawan

Sumut202 Dilihat

matanewstv com

Belawan – Acara pelantikan kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) secara serentak di kecamatan Medan Belawan. Kamis (25/01/2024)

Acara Pelantikan dimulai pukul 09.00 WIB, di adakan di lapangan PT. KAI, Kecamatan Medan Belawan.

Pelantikan KPPS secara serentak yang meliputi 6 Wilayah PPS (Belawan 1, Belawan 2, Belawan Bahari, Belawan Bahagia, Belawan Sicanang dan Bagan Deli) yang dikuti 2023 Peserta KPPS.

Penyelenggara dari kegiatan pelantikan tersebut terdiri dari

– Ketua                 : Vivi Arinani  

– Divisi Teknis    : Hendra Batubara

– Divisi Data        : Sonya Kusumawati 

– Divisi Hukum   : Harjono Lumban                                         Gaol

– Divisi SDM & Partisipasi masyarakat :                                    Wily Simbolon.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan jingle pemilu, pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah dan penandatangan fakta integritas.

Dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Vivi Arinani dengan menyampaikan “meminta kerja sama dan memegang teguh integritas kepada kelompok penyelenggara pemungutan suara yang baru saja dilantik agar menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya.” (Ujarnya)

kemudian kata sambutan dari Wily Simbolon menyampaikan “Selamat dan semangat kepada peserta KPPS Kecamatan Medan Belawan, kalian telah terpilih melalui proses yang sudah kita lalui bersama dimulai sejak 11 Desember 2023 awal pembukaan pendaftaran” (Ujarnya)

Saya menginginkan kepada KPPS untuk menjalankan tugasnya sebagaimana menurut Undang Undang No 7 Tahun 2017 mengenai asas asas Penyelenggara (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil) demi berjalannya Pemilihan Umun dengan baik.

Baca juga   Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Sambangi Satpam Bank BRI

Turut hadir juga di acara pelantikan tersebut Camat Medan Belawan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Koramil dan Panita Pengawas Kecamatan Medan Belawan.

(Nain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *