banner 728x250

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Deliserdang masa Bhakti 2023 – 2027

matanewstv.com

Lubuk pakam – Bupati Deliserdang H.M Ali Yusuf Siregar mengharapkan pengurus KONI Deliserdang mampu mendulang prestasi bagi kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Deliserdang.

Harapan itu disampaikan Bupati pada pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deliserdang masa bakti 2023-2027 di Convention Hall Pemkab Deliserdang, Kamis (25/01/2024)

banner 728x250

Atas nama pribadi dan Pemkab Deliserdang dia menyampaikan “Ucapan selamat kepada dr. Asri Ludin Tambunan sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Deliserdang masa bakti 2023 – 2027 yang telah dilantik bersama unsur Pengurus.” (Paparnya)

Tidak lupa Yusuf Siregar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepengurusan KONI Deliserdang yang sebelumnya dibawah kepemimpinan Khairullah Siregar.

“Semoga momentum pelantikan ini mampu menjadikan semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi misi KONI khususnya bagi kemajuan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Deliserdang” (harap Bupati)

Bupati menjelaskan, KONI adalah satu-satunya organisasi keolahragaan nasional yang berwenang dan bertanggungjawab mengelola, membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan setiap pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi di wilayah hukum NKRI termasuk Kabupaten Deliserdang.

KONI memiliki tujuan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai AD/ART untuk mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan dengan pengelolaan manajemen yang teratur dimulai dari perencanaan, pengorganisasian, mengarahkan kerja serta adanya pengawasan atas pelaksanaan pekerjaan.

Sekali lagi atas nama Pemkab Deliserdang, saya menyambut baik atas terlaksananya pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Deliserdang ini. Yang paling penting dari pelantikan ini adalah bagaimana tugas keseharian sebagai Pengurus KONI senantiasa berjalan lancar karena prinsip yang paling utama adalah bagaimana seluruh program yang terencana dapat dilakukan dengan baik sehingga mencapai sasaran yang tepat dalam menghadapi tantangan ke depan serta tujuan mewujudkan prestasi olahraga di Kabupaten Deliserdang.

Baca juga   M. Ali Yusuf Siregar Batal Dilantik Jadi Bupati Deli Serdang

“Semoga pelantikan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan penyelenggaraan dan penyempurnaan serta revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Deliserdang” (pesan Bupati)

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis “Saya sudah keliling di 33 Kabupaten/Kota, hari ini saya bangga sekali ternyata masyarakat olahraga Kabupaten Deliserdang tidak salah memilih pemimpin.” (kata Jhon Ismadi Lubis)

Ia berharap Pengurus KONI Deliserdang dibawah pimpinan dr.Asri Ludin Tambunan membawa nuansa baru dalam kepemimpinan nya.

Dijelaskannya, Pekan Olahraga Nasional ke XXI Tahun 2024 ini tuan rumahnya Deliserdang karena lebih dari setengah cabang olahraga dipertandingkan di Deliserdang. “Artinya tuan rumah PON XXI itu sebenarnya Deliserdang, maka untuk menggapai cita-cita suksesnya PON XXI perlu komponen pengurus yang solid dan kuat. Jadi, tugas Ketua KONI adalah meramaikan dan menghadirkan seluruh supporter untuk membela patriot olahraga Sumatera Utara bertarung membesarkan nama Sumatera Utara.” (harap Jhon Ismadi Lubis)

Ia mengajak untuk bersatu dan bekerjasama mensukseskan atlet-atlet kita bisa berprestasi.

“KONI Deliserdang ayo sambut atletnya. Kalau kita bersama bekerja saya yakin anak-anak akan bisa memberikan prestasi terbaik sebagaimana yang diharapkan.” (Sambung nya)

Ketua Umum KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis menyerahkan berita acara pelantikan kepada Ketua Umum KONI Deliserdang dr.Asri Ludin Tambunan disaksikan Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar. Kamis (25/01/2024)

Sementara itu, Ketua Umum KONI Deliserdang dr.Asri Ludin Tambunan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada Bupati Deliserdang yang hadir dalam pelantikan pengurus KONI Deliserdang masa bakti 2023 – 2027 serta para atlet Deliserdang yang telah berprestasi dari berbagai cabang olahraga.

Baca juga   Tekad Bulat Maju Pilkada, Dr Misnan Aljawi Lanjut Daftar ke PAN, Demokrat dan PKB

“Kami berharap pelantikan pengurus KONI Deliserdang ini merupakan momentum atau tolak ukur baru untuk bagaimana memajukan olahraga di Kabupaten Deliserdang. Dalam hal ini kita berguna membina anak didik agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik dalam kehidupannya.” (kata dr.Asri Ludin Tambunan)

Sebagai langkah awal, Pengurus KONI yang baru akan melaksanakan MoU dengan Sekolah Tinggi Olahraga dan Yayasan Perguruan Methodis Tanjungmorawa. Hal ini sangat diperlukan bagi atlet berprestasi namun tidak memiliki dukungan finansial. Selain itu, pada 28 Januari 2024 mendatang KONI Deliserdang akan melantik Pengurus KONI Kecamatan Sunggal yang dirangkai Pekan Olahraga Kecamatan.

Susunan Pengurus KONI Kabupaten Deliserdang masa bakti 2023 – 2027 yang dilantik masing-masing : Ketua Umum dr. Asri Ludin Tambunan, M.Ked (PD),Wakil Ketua I : Iwan Nugroho, Wakil Ketua II : dr. Jhon Carlos Alberto Pakpahan, Wakil Ketua III : Agor Muda Harahap, Sekretaris Umum : Wildan Diapari, Wakil Sekretaris I : Makmur Effendi S, Bendahara Umum : Rinaldi Samosir, SH, Wakil Bendahara I : Deni Reza, Wakil Bendahara II : Ahmad Reinaldi Tarigan

dilengkapi beberapa bidang diantaranya HM. Husni Siregar (Bidang Publikasi), dan Lisbon Situmorang (Humas Koordinator).

Hadir dalam pelantikan tersebut Ir. Hj. Anita Lubis (Anggota DPRD Sumatera Utara), Wastianna Harahap (Anggota DPRD Deliserdang), AKBP Juli Prihartini (Waka Polresta Deliserdang), K.H Amir Panatagama, Spdi (Ketua MUI), para pimpinan OPD, pengurus cabor dan undangan lainnya.

(Nain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *