Pelaku Pemerasan Dan Pengancaman Dengan Modus “Minta Rokok” Sudah Dibekuk Polresta Deliserdang

KRIMINAL40 Dilihat

Matanewstv.Com | | Deliserdang – Tim Unit Reskrim Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang berhasil menangkap pelaku tindak pidana Pemerasan dengan cara mengancam, di Pinggir Jalan Lubuk Pakam-Medan, Kelurahan Syahmad Kecamatan Lubuk Pakam, Minggu (10/03/2024) sekira pukul 16.30 Wib.

Kejadian berawal pada Minggu 10 Maret 2024, saat itu korban R (20) sedang menunggu teman Korban di pinggir jalan kemudian datang satu orang laki – laki meminta Rokok kepada Korban , karena Korban tidak memiliki Rokok maka Korban memberikan uang Rp 10.000 ( Sepuluh ribu rupiah ) kepada laki – laki tersebut , Tak lama kemudian datang lagi satu orang laki – laki lain, juga meminta rokok kepada Korban lalu Korban memberikan uang Rp 5000 , – ( Lima ribu rupiah ) , kemudian kembali datang satu orang laki – laki lain lagi meminta makan kepada Korban namun tidak diberikan oleh Korban .

Hingga beberapa saat kemudian ke tiga orang laki – laki tersebut secara bersama-sama datang dan memegangi Korban lalu mengambil secara paksa dompet berisi uang dari saku kanan korban beserta Handphone dari saku kiri korban, pada saat itu salah satu Pelaku mengatakan “KASI DUITMU ATAU KUPUKUL KAU NANTI…!!!” 

Setelah mengambil uang didalam dompet sang Pelaku pun kemudian melemparkan Dompet tersebut kepada Korban dan sesudah berhasil mengambil barang-barang berharga milik Korban, para Pelaku pun pergi mengendarai sepeda motornya dengan berboncengan dan meninggalkan Korban di pinggir jalan.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Dua juta dua ratus dua puluh ribu rupiah dan korban pun langsung melaporkannya ke Polsek Lubuk Pakam.

Berdasarkan informasi yang diterima tersebut, Personil Unit Reskrim Polsek Lubuk Pakam pun langsung bergerak melakukan penyelidikan terhadap pelaku hingga pada hari Rabu 13 Maret 2024 sekira pukul 18.00 wib, team melakukan penyelidikan terhadap pelaku tindak pidana pemerasan milik Korban tersebut.

Baca juga   Sat Narkoba Polres Langkat Kembali Amankan Dua orang Pria Atas Kepemilikan Narkotika Jenis Sabu.

Pada Pukul 18.30 Wib team mendapat informasi bahwa pelaku yang berinisial MA (27) sedang berada di Blok III Kampung baru, Dusun I, Desa. Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, mendapat informasi tersebut team langsung menuju ke tempat dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku, Team pun langsung membawa pelaku ke mako polsek lubuk pakam guna proses lanjut.

Saat dikonfirmasi oleh awak media Kapolsek Lubuk Pakam AKP H. Rusdi membenarkan bahwa pelaku MA(27) telah berhasil diamankan dan pelaku mengatakan bahwa ianya melakukan pemerasan tersebut bersama dengan temannya yang berinisial (TS) dan (P) dengan cara mengancam.

“ Ya benar pelaku berhasil kita amankan dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan pengembangan oleh Unit Reskrim untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kepada pelaku kita jerat dengan pasal 368 KUHPidana,” (Ujar Kapolsek).

Masri**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *