Peduli Kesehatan, Rutan Kelas I Medan Jalin Kerjasama PT. Dimarco Mitra Utama

Medan155 Dilihat

matanewstv.com

Medan – Peduli kesehatan Warga Binaan bagi para Lansia, Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut menjalin kerjasama dengan PT. Dimarco Mitra Utama untuk melakukan pengecekan darah terhadap Warga Binaan bagi para Lansia, Selasa (16/01/2024).

Bertempat di Aula Sahardjo, kegiatan pengecekan darah ini diikuti, sebanyak 60 Orang Warga Binaan, khususnya bagi para Lansia dari Paviliun Adam Malik dan Diponegoro.

Bukan hanya pengecekan darah saja, kegiatan ini juga menyampaikan sosialisasi kesehatan dengan Tema, “Hidup Sehat Tanpa Obat”.

Ka. Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang A.md. IP., SH., MH, melalui Kepala Subseksi Administrasi Dan Perawatan Rutan Kelas I Medan, Nico Nainggolan mengatakan “tujuan dari pengecekan darah ini merupakan jenis pemeriksaan kesehatan yang berguna untuk mengetahui kondisi kekebalan darah tubuh, memeriksa sel, protein, zat kimia, atau zat lain dalam darah.” (Ujarnya)

Pemeriksaan kondisi darah tersebut bertujuan untuk membantu diagnosis kondisi tubuh terhadap penyakit dan kondisi tertentu, termasuk gangguan terjadinya pendarahan atau pembekuan darah di dalam tubuh.

“Kegiatan ini untuk mengecek atau melihat kondisi darah kita, guna mengetahui apa ada gangguan di dalam tubuh kita saat ini. Jadi pengecekan darah ini kita khususkan bagi para Warga Binaan Kaum Lansia, sebanyak 60 Orang untuk mengikuti kegiatan dimaksud,” (lanjutnya)

Salah Seorang Warga Binaan Kaum Lansia menyampaikan “Ucapan terimakasih terhadap PT Dimarco yang telah datang memeriksa kondisi kesehatan mereka, khususnya pengecekan darah.”

Dengan kegiatan ini, kami lebih memahami akan kesehatan itu sangat penting sekali,” (ucap Warga Binaan Kaum Lansia).

(Taufik)

Baca juga   Pengamat Kebijakan Publik Sumut: "Langkah Tepat Bobby Berkonsultasi dengan Ahlinya untuk Selamatkan Medan Zoo"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *