Ops Keselamatan Toba 2024, Polres Tebing Tinggi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Yang Dipimpin Wakapolres

Matanewstv.Com | | Tebing Tinggi – Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024, bertempat di lapangan Merdeka Jalan Dr. Sutomo Kota Tebing Tinggi, Rabu (13/03/2024).

Dalam pelaksanaan gelar pasukan tersebut, tampak Kasat Lantas AKP Agnis Juwita (Perwira Apel) dan Kanit Turjawali Sat Lantas IPDA Andi (Komandan Apel).

Dikesempatan tersebut, Wakapolres membacakan amanat Kapolda Sumut, bahwa keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas merupakan suatu hal yang dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat selaku pengguna jalan raya, namun kenyataannya berbagai permasalahan baik itu pelanggaran ataupun kecelakaan sering terjadi yang disebabkan oleh beberapa hal termasuk kelalaian masyarakat itu sendiri atau humam eror.

“Pada tahun 2023, angka kecelakaan di Sumatera Utara sebanyak 6.739 kejadian atau menunjukan peningkatan 4,2% bila dibandingkan tahun 2022 sebanyak 6.465 kejadian. Selain itu Polda Sumut juga telah melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas selama tahun 2023 sebanyak 209.770 penindakan, yang terdiri tilang sebanyak 50.427 penindakan dan teguran sebanyak 159.343 penindakan”, (Lanjutnya).

Lebih lanjut, tujuan dilaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2024 ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Sumatera Utara, serta terciptanya kamseltibcar lantas yang aman Dan nyaman menjelang Idul Fitri 1445H Tahun 2024.

Operasi Keselamatan Toba 2024 dilaksanakan selama 14 hari hari, dimulai tanggal 13 sampai 26 maret 2024 dengan target keselamatan masyarakat pengguna jalan, keamanan kenderaan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Baca juga   Jokowi Tinjau Program JKN di Tebing Tinggi, Pastikan Layanan Kesehatan Berkualitas Bagi Masyarakat

“Dalam hal ini, Polda Sumut mengerahkan 1.906 personel, terdiri dari Satgas Polda Sumut sebanyak 100 personel dan Satgas Polres jajaran sebanyak 1.806 personel. Dengan indikator keberhasilan, meningkatnya disiplin masyatakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas dan menurunnya tingkat fatalitas pada kecelakaan lalu lintas”, (tutup Wakapolres dalam amanatnya).

Turut hadir dalam kegiatan Basyaruddin Nasution (Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi), Kompol Heriono (Danyon B Sat Brimob), Kapten Inf. Yudi Chandra (Danramil 13), Cut Carnelia (Ketua PN), Tengku Rahmuddin Amrah (Kepala PT. Jasa Raharja Tebing Tinggi), Hiras Afandi Silaban (Kasi Intel Kejari Tebing Tinggi), Manahan Guntur Harahap (Kadishub), Satpol PP Tebing Tinggi dan Peserta apel.

Nain**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *