Nongkrong Di Depan Alfamart, Eh..! Di Ciduk Polisi Gara Gara Jual Dan Pake Sabu

Matanewstv.Com | | Lhoksumawe – Kepolisian Resor Lhokseumawe Sektor Muara Dua berhasil melakukan penangkapan pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di depan Toko Alfamart, Jln Medan – Banda Aceh Desa Meunasah Mee, Kec Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Muara dua IPDA Roni mengatakan “Penangkapan kasus sabu ini dilakukan hari Jum’at 22 Maret 2024, dilajutkan dengan pengembangan pada hari sabtu 23 Maret 2024,” (Ujarnya)

Tersangka yang ditangkap adalah FA (24) alias AS seorang pelajar/mahasiswa, warga Desa Cut Mamplam Kec Muara Dua Kota Lhokseumawe dan barang bukti yang disita sebanyak 15 paket sabu.

Barang bukti yang berhasil disita pada hari jum’at 22 Maret 2024 meliputi 1 paket kecil narkotika jenis sabu, 1 unit Hp merk Oppo A37F, 1 buah kotak rokok merk Surya Gudang Garam, dan uang tunai sejumlah Rp 250.000, (Ujar IPDA Roni, Kepada awak media pada Minggu (24/3/2024) pagi).

Dalam pengembangan selanjutnya, ungkap IPDA Roni, pada tanggal 23 Maret 2024, di sebuah bengkel Desa Meunasah Mee, Muara dua.

Tim Reskrim berhasil mengamankan barang bukti 14 paket kecil sabu, helm hitam merek GM, sebuah dompet berwarna pink dan sendok pipet yang telah di runcingkan ujungnya.

IPDA Roni menambahkan, penangkapan tersebut diawali dari informasi masyarakat yang melaporkan aktivitas penjualan sabu di lokasi tersebut.

Setelah penyelidikan, petugas berhasil menangkap pelaku di lokasi tersebut, sementara pembeli melarikan diri dan kini DPO.

Kepada penyidik, tersangka mengakui membeli sabu untuk dijual kembali dari seseorang bernama AW. Namun, upaya untuk menemukan AW tidak berhasil dan saat ini DPO. (Sebut IPDA Roni)

Tersangka dan barang bukti telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut atas pelanggaran Pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Baca juga   Polres Tebing Tinggi Tingkatkan Keamanan Lalu Lintas Pasca Lebaran

Nain**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *