Derita Rohingya Yang Terdampar Di Pantai Camar Desa Karang Gading.

Deli Serdang104 Dilihat

matanewstv.com

Deli Serdang – Informasi yang diperoleh dari KADES Amir (Kepala Desa Kwala Besar Kecamatan. Secanggang) dan Kadus Rizal (Kepala Dusun Palu Kurau Desa Karang Gading Deli Kecamatan Hamparan Perak) Kabupaten Deli Serdang,  bahwa adanya Kapal terdampar yang membawa Pengungsi asal Rohingya serta Warga Bangladesh yang saat ini masih berada di Pantai Camar Desa Karang Gading Deli Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang. Minggu (31/12/2023)

Terdapat 156 Orang Pengungsi Rohingya Asal Banglades, yang terdiri dari 58 Orang Warga Ronghiya yang memiliki Kartu Repuji dari UNHCR, 50 Orang Warga Ronghiya yang tidak memiliki Kartu Repuji dari UNHCR, 28 Orang Anak laki-laki, 20 Orang (Anak Perempuan).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan petugas gabungan TNI, POLRI, dan Perangkat Desa, dari 2 Desa (Desa karang Gading dan Desa Kwala Besar) pun turun tangan.

Dari Desa Karang Gading, Pengamanan dari Pihak TNI Sendiri menerjunkan 2 anggota BABINSA Koramil 0201 – 12/HP yaitu Serka Sugianto dan Sertu Ahyaris, dari POLRI Polsek Labuhan Deli menerjunkan 2 Personil yaitu Aiptu Misman dan Aiptu Waluyo, Sedangkan dari Aparatur Desa ada 4 Orang Kadus Desa Karang Gading diantaranya Rahmat, Setiadi, Ibrahim dan Herwan.

Sementara dari Desa Kwala Besar, Pengamanan dari Pihak TNI Sendiri menerjunkan 3 anggota Kodim 0203/Lkt yaitu Sertu Imam (Anggota Unit inteldim 0203/Lkt) dan Sertu HW. Sinuhaji (Personil Babinsa Koramil 08/Scg), Serta Koptu Bambang (Personil Babinsa Koramil 08/Scg).

United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) Memberikan bantuan Logistik seperti 180 Bungkus Nasi dan 6 Dus air mineral, Sementara dari Desa Kwala Besar Memberikan bantuan Logistik seperti 3 Dus mie instan, 20 Nasi Bungkus, 5 Dus Air mineral.

Baca juga   Silaturahmi Rutin Awak Media matanewstv.com Bersama Pimpinan Redaksi

Sekira pukul 23.30 Wib UNHCR telah kembali dari lokasi Pengungsian Rohingya, perwakilan dari UNHCR Sdr. REBECCA SINAGA memberikan nomer kontaknya agar mudah di hubungi (Hp.0811-9591-543).

Taslim siddik**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *