MTQ ke-53 dan FSN ke-17, Polres Tebing Tinggi Gelar Pengamanan Pawai Ta’aruf

Berita63 Dilihat

Matanewstv.Com | | Tebing Tinggi –Dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – 53 serta Festival Seni Nasyid dan Qasidah (FSN) Ke – 17 Tingkat Kota Tebing Tinggi Tahun 2024.

Personel Polres Tebing Tinggi menggelar pengamanan jalur pawai ta’aruf di seputaran Kota Tebing Tinggi, Sabtu (02/03/24).

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Plt. Sekda Syah Irwan, S.KM., M.Kes, Kapolres Tebing Tinggi diwakili Kabag Ops Polres Tebing Tinggi AKBP Yengki Deswandi SH, Dandim 0204 DS diwakili Danramil 13 TT Kapten Inf. Yudi Chandra Gurning, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution SH, Forkopimda Kota Tebing Tinggi, OPD se-Kota Tebing Tinggi, Camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi.

Peserta yang melaksanakan Kirab Pawai Ta’aruf terdiri dari Pejalan Kaki, Sepeda Dayung Hias Roda 2, Sepeda Motor Hias Roda 2, Becak Bermotor Hias Roda 3 dan Mobil Hias Roda 4 berjumlah sekitar 700 orang, dengan titik Start dari Rumah Dinas Walikota Tebing Tinggi Jl. Sutomo – Jl. Imam Bonjol – Jl. Kartini – Jl. Gereja –Jl. Sutomo dan Finish di Lapangan Merdeka.

Lewat sambutan Pj. Walikota Tebing Tinggi yang disampaikan Plt. Sekda Syah Irwan, S.KM., M.Kes mengatakan sangat menyambut baik atas terselenggaranya Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -53. Melalui kegiatan ini, tidak hanya membuat pelaksanaan MTQ menjadi meriah, melainkan juga dapat menjadi sarana yang sarat akan syiar- Islam.

“Kami cukup bangga walaupun cuaca hujan rintik-rintik tidak menyurut kan semangat peserta pawai hari ini. Harapan kami, semoga dengan warna- dan keberagaman kekayaan khasanah budaya yang kita tampilkan pada ajang Pawai Ta’aruf ini, dapat menjadi jalan untuk kita senantiasa memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam mendukung terwujudnya Kota Tebing Tinggi bermarwah, maju dan sejahtera,” (Paparnya).

Baca juga   Bentrok Warga dan UD. Anugrah Mandiri Inti Nusantara di Jl. Kenduri Raya, Binjai

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan, kegiatan pengamanan terbuka dan tertutup pawai ta’aruf ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga kegiatan pawai berjalan dengan aman dan lancar.

“Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat diharap mampu memberikan rasa aman dan nyaman, terlebih bagi peserta yang sedang melaksanakan kegiatan pawai,” (tutup Kasi Humas Polres Tebing Tinggi)

Nain**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *