LPA Deliserdang Apresiasi Program ‘Beken’ IRMAJA Kubah sentang

Organisasi66 Dilihat

Matanewstv.Com | | Pantai Labu – Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deliserdang Junaidi Malik, mengapresiasi program “Bersedekah Itu Keren” (Beken) yang diinisiasi Ikatan Remaja Masjid Jami (IRMAJA), Desa Kubahsentang, Kecamatan Pantai labu, dengan berbagi kepada duafa fakir dan miskin serta anak yatim.

“Saya sebagai Ketua LPA Kabupaten Deliserdang sangat mengapresiasi program Beken IRMAJA Kubah sentang ini.”

“Program keren yang dilakukan remaja masjid yang ternyata anggotanya masih berusia anak-anak remaja,” (ungkap Junaidi kepada wartawan).

Menurutnya, program ‘Beken’ yang dilakukan anak-anak remaja lewat wadah remaja masjid (IRMAJA) Kubah sentang merupakan bentuk dari partisipasi anak remaja dalam pembangunan dan menjadi bagian dari ekspresi hak anak.

Junaidi berharap, partisipasi kreatif seperti dilakukan IRMAJA Kubah sentang harus turut didukung para orang tua dan masyarakat dalam rangka memenuhi hak anak serta tumbuh kembang mereka secara positif.

“Para orang tua dan masyarakat harus turut serta mendukung. LPA Deliserdang secara kelembagaan selalu berpihak kepada anak juga memastikan akan terus mendukung,” (ucapnya).

Sementara Ketua IRMAJA Kubah sentang Abdurrahman Riffi didampingi Wakil Ketua Saif Fatahillah El Khair menuturkan, program ‘Beken’ mereka laksanakan setiap hari Minggu dengan mendatangi rumah warga yang masuk dalam kategori duafa dan anak yatim.

Dana program ini bersumber dari infak anggota IRMAJA Kubah sentang yang setiap minggu menyisihkan uang jajan Rp 2.000 per orang.

Selanjutya turut didukung para dermawan serta inisiator Gerakan Pantai labu Bersedekah Ustadz. Amirul Khair yang juga Pembina IRMAJA.

Riffi juga turut menyampaikan terima kasih kepada semua dermawan yang telah turut mendukung program tersebut termasuk Ketua LPA Deliserdang Junaidi Malik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung program Beken ini, Termasuk Junaidi Malik yang telah mendukung,” (tandasnya).

Baca juga   Muscab ke-13 PC Muhammadiyah & Aisyiyah Batang Kuis, Semoga Lahirkan Pemimpin Terbaik!

Masri**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *