Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo Ke Sumatera Utara

BREKING NEWS133 Dilihat

matanewst.com | | Deliserdang – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan Kunjungan Kerja ke Sumatera Utara (Sumut). Kedatangan Presiden disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin di Bandara Kualanamu, Deliserdang. Selasa (06/02/2024)

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk melakukan beberapa kegiatan, antara lain:

Meninjau Tol Lima Puluh di Kabupaten Batubara, Tol Lima Puluh merupakan salah satu proyek infrastruktur strategis nasional yang diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumut.

Kemudian Meninjau produk UMKM di Lapangan Lima Puluh Batubara.

Presiden akan berdialog dengan para pelaku UMKM dan melihat langsung produk-produk unggulan mereka.

Selanjutnya Melakukan silaturahmi dengan peserta Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM). 

Program Mekar merupakan program pemberdayaan ekonomi bagi perempuan prasejahtera yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

Lalu Meninjau RSUD H Kumpulan Pane di Kota Tebingtinggi. Presiden akan melihat langsung kondisi fasilitas dan pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Dan Meninjau GOR Asber Nasution di Kota Tebingtinggi.

Pj Gubernur Hassanudin menyambut baik kedatangan Presiden Jokowi ke Sumut. Menurutnya, kedatangan Presiden memberikan dampak positif bagi masyarakat Sumut, terutama karena beliau bertemu langsung dengan masyarakat.

“Tentunya kedatangan Presiden ini menambah semangat kita, memberi dampak positif bagi masyarakat Sumut, beliau bisa bertemu muka langsung dengan masyarakat kita, kami tentunya menyambut baik kedatangan Presiden ke Sumut,” (ujar Hassanudin).

Hassanudin juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam mensejahterakan masyarakat Sumut.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Negara Iriana Jokowi turut mendampingi Presiden Jokowi. Turut menyambut Presiden di Bandara Kualanamu, Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin, Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi, dan Pangdam I/Bukit Barisan Mochammad Hasan.

Baca juga   Kapolda Sumut Bersama Pangdam 1/BB Turun Pastikan Keamanan Kunjungan Kerja Presiden RI

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Sumut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sumut, khususnya dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

(Herianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *