Kepedulian PT. Pelindo Terhadap Sesama Dengan Berbagi Takjil, Sembako Dan Santuni Anak Yatim Serta Dhuafa

BREKING NEWS109 Dilihat

Matanewstv.Com | | Medan – Dalam Mewujudkan rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan 1445H, PT. Pelindo Multi Terminal (SPMT), Subholding PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melaksanakan Kegiatan Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024 yang serentak di seluruh Branch Pelabuhan dan Anak Perusahaan SPMT (Pelindo Group) di wilayah Indonesia, Sabtu (23/3/2024).

SPMT menjadi bagian dari rangkaian gelaran kegiatan Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024 yang diinisiasi oleh Pelindo sebagai induk usaha SPMT.

Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024 yang disalurkan melalui SPMT Group memuat 3 aksi kepedulian yaitu santunan anak yatim, berbagi takjil, dan sembako gratis, 840 santunan untuk anak yatim piatu, sembako gratis sebanyak 3.900 paket untuk masyarakat umum dan TKBM, serta 6.150 paket takjil ramadhan.

Penyerahan bantuan program Pelindo Berbagi Ramadhan tahun 2024 ini secara simbolis diserahkan bersamaan dengan ajang Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Direksi & Pekerja PT Pelindo Multi Terminal yang dihadiri oleh direksi dan pegawai SPMT digelar di Medan, pada Rabu (20/03/2024).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama SPMT, Ary Henryanto didampingi jajaran Direksi SPMT kepada perwakilan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan anak yatim di wilayah sekitar SPMT Branch Belawan.

“Pelindo Multi Terminal mengoperasikan terminal Non Petikemas di seluruh wilayah di Indonesia, tentunya setiap tahunnya kami berharap kami bisa terus meningkatkan kinerja operasional yang berdampak dapat menurunkan Logistic Cost di Indonesia.

Strategi yang kami lakukan adalah dengan melakukan standarisasi seluruh pelabuhan yang dikelola SPMT melalui proses transformasi sehingga diharapkan ke depannya SPMT dapat terus bertumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

Baca juga   Bulan Penuh Berkah, Kapolsek Bandar Khalipah Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Unsur Forkompimcam

SPMT juga berupaya untuk meningkatkan produktivitas bongkar muat yang tinggi berkelanjutan dan tentunya hal tersebut perlu didukung oleh semua pihak yang terkait dengan kegiatan bongkar muat di terminal-terminal yang dikelola SPMT,” (terang Ary Henryanto).

Ary Henryanto menambahkan bahwa kemajuan perusahaan yang secara berkelanjutan harus diikuti dengan peningkatan taraf hidup masyarakat yang ada di sekitarnya.

Melalui program Pelindo Berbagi Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan kita untuk bersilaturahmi dan semangat berbagi pada warga masyarakat yang berada di sekitar pelabuhan yang dikelola oleh SPMT Group, khususnya di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” (kata Ary).

Selain memupuk rasa kebersamaan dengan masyarakat sekitar di bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M ini, Ary juga berharap santunan dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi yang menerima.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Multi Terminal, Fiona Sari Utami menerangkan, program Pelindo Berbagi Ramadhan ini merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pelindo Group dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024 M.

“Program Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024 ini menjadi momen bagi kita semua untuk mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat. Program Pelindo Berbagi yang dilaksanakan di SPMT Group akan disalurkan di seluruh branch yang dikelolanya dan melalui tiga anak perusahaannya yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, dan PT Terminal Curah Utama.

Program ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan manfaat lebih baik bagi masyarakat, khususnya di wilayah kerja Perusahaan,” (terangnya).

Ditambahkan Fiona, SPMT terus berkomitmen untuk melaksanakan program-program TJSL yang mendorong pembangunan berkelanjutan mengacu pada Sustainable Development Goals.

Baca juga   Polrestabes Medan Ungkap Kasus Besar: 23.800 Gram Sabu Disita, Pengedar Ditangkap

Nain**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *