banner 728x250
Medan  

Kemenkumham Sumut Gandeng Jajaran Susun Laporan SPIP Dan Manejemen Resiko

matanewstv.com

Medan – Guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, Kepala wilayah kantor Kemenkumham Sumatra utara, Mhd Jahari Sitepu menggandeng Jajarannya menyusun laporan Sistem Pengendalian Intim Pemerintah (SPIP), dan manajemen risiko, Adapun tujuan Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP) dan manajemen risiko adalah Untuk meningkatkan pemantauan dan evaluasi atas tercapainya tujuan organisasi melalui sistem pengendalian sistem intern pemerintah. Rabu (17/01/2024).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd Jahari Sitepu, Mengatakan “Saya berharap terbentuk sinergitas dan kolaborasi seluruh komponen di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Kesempatan ini juga sebagai wadah bagi para operator untuk menjadi profesional dalam menghasilkan Laporan SPIP, Matriks Manajemen Risiko dan Laporan Penerapan Manajemen Risiko yang berkualitas dan akuntabel,” (Jelas Jahari membuka kegiatan Penyusunan Laporan SPIP dan Manajemen Risiko di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara tahun 2024).

banner 728x250

Penyusunan Laporan SPIP dan Manajemen Risiko dilaksanakan dengan teliti agar berkualitas dan akuntabel sehingga meningkatkan nilai maturitas SPIP Kementerian Hukum dan HAM serta mendukung peningkatan indeks Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Sementara itu, dijelaskan pula bahwa SPIP dan Manajemen Risiko dilaksanakan secara terus menerus dan terintegrasi dalam setiap tindakan dan kegiatan organisasi serta menjadi budaya organisasi sebagai salah satu pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik untuk menjadi suatu sistem pengawasan intern yang kuat.

Jajaran Kepala Divisi, Pejabat Struktural, Kepala Unit Pelaksana Teknis Medan sekitar serta Operator SPIP dan Manajemen Risiko di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara hadir mengikuti kegiatan di Aula Soepomo Kantor Wilayah.

Baca juga   Aksi Buruh Sumut di Hari Buruh 2024: Tuntutan Terhadap DPRD Sumut Dihadang

Narasumber pada kegiatan ini perwakilan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

(Ibnu hajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *