Kapolres Nias Mapping Harga Beras Dengan Mendatangi Bulog Dan Pasar

Daerah, Nias118 Dilihat

Matanewstv.Com | | Nias – Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, SIK, MH di damping Wakapolres Nias Kompol. SK. Harefa, Bersama Kabid Dinas Ketahanan Pangan Kota Gunungsitoli.

Fatina hulu, Sp. Berlian zebua Analis Pasar Hasil Pertanian kota gunungsitoli, Nurleim Telaumbanua, Stp (Analis Keamanan Pangan Kota Gunungsitoli), Mendatangi Gudang Bulog, Untuk Memastikan Stok dan Harga Beras di Kota Gunungsitoli, Rabu (28/02/2024).

Muhammad Hanafi Staf Perum Bulog KC Nias, Kepada Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, SIK, MH, mengatakan bahwa “Jenis Stok Beras yang saat ini tersedia di Bulog Gunungsitoli adalah Beras SPHP, Beras Premium, Beras SPHP 5 Kg Harganya Rp 51.250, sementara Jenis Beras Premium (Beras Super Slip) 10 Kg dengan Harga Rp 148.000.

Muhammad Hanafi mengatakan bahwa “Stok Beras yang tersedia di Bulog saat ini Mencukupi, walaupun Saat ini Pihak Bulog sedang Konsentrasi Membagikan Beras Cadangan Pangan Pemerintah seberat 10 Kg, Kepada Masyarakat Penerima Manfaat Melalui Kantor Pos.”

Setelah dari Gudang Bulog Selanjutnya Kaporles Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, SIK, MH, Mendatangi Toko “Surya Makmur” di Pasar Beringin Gunungsitoli, untuk melakukan Cross Check Harga Beras kepada Penjual Beras.

Pemilik Toko Hadi Surya Halim, mengatakan bahwa “Stok Beras masih Mencukupi dan Harga Beras Masih Stabil dan Mungkin Nanti setelah Pembagian Beras Cadangan Pangan dari Pemerintah yang saat ini sedang di Bagikan Kepada Masyarakat Penerima Manfaat harga Beras akan Turun,” (Ujar Hadi Surya Halim).

Sementara itu Pemilik Toko UD. Arnelindo Gunungsitoli Kornelius Halawa alias Ama Arnel Halawa yang juga Penyalur Beras di Kota Gunungsitoli Mengatakan “Harga Beras Sampai Bulan Februari Masih Stabil, dan Penjualan Sedikit Menurun Karena hal tersebut di sebabkan karena Beras Cadangan Pemerintah telah di bagikan kepada Masyarakat,” (Ujar Ama Arnel)

Baca juga   Bupati Dairi Tanggap Cepat Terhadap Keluhan Gagal Ginjal Kronis, DP Mendapat Perhatian Khusus

Pemilik Toko UD. EZRA Harpedi Duha yang juga Toko Penjual Beras mengatakan bahwa “Harga Beras sampai saat ini Masih Stabil dan Tidak ada Kenaikan,” (Ujarnya).

Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, SIK, MH, Mengatakan bahwa “Kedatangan ke Gudang Bulog Gunungsitoli dan ke Pasar Beringin Gunungsitoli untuk memastikan Stok dan Harga Beras di Kota Gunungsitoli dan setelah kita datangi Gudang Bulog dan Toko Penjual Beras, dapat di Simpulkan bahwa Stok Beras Masih Mencukupi dan Harga masih Stabil “ (Ujar Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, SIK, MH).

Nain**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *