Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Sambangi Masyarakat

Polisi, Tebing Tinggi103 Dilihat

Matanewstv.Com I I Tebing Tinggi – Menjalin silaturahmi kepada masyarakat, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan melaksanakan sambang dan mengunjungi masyarakat yang berada di Jln. Langsat Kelurahan Rambung Kota Tebing Tinggi, Kamis (28/03/2024).

Kasat Binmas didampingi Kanit Binpolmas IPDA Rinal Khair, Kanit Bintibsos IPDA Hayati Siahaan dan AIPDA Handi Oky Manalu.

Kegiatan sambang ini memiliki tujuan menjalin silaturahmi dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman diwilayah Kota Tebing Tinggi dibulan suci ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Kasat Binmas menyampaikan “Kegiatan ini untuk menindaklanjuti atas arahan Kapolda Sumut agar selama bulan suci ramadhan seluruh jajaran Polres menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada tokoh agama dan masyarakat,”

“Dan juga meminta kepada tokoh masyarakat untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada bulan ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1445H.”

Hal itu sesuai dengan Fatwa MUI No.02 dan No.03 tahun 2017, baik melalui dakwah/tausiyah dan kutbah serta melalui video testimoni agar diketahui masyarakat luas.

“Supaya orang tua mengontrol anaknya untuk tidak menggunakan petasan, menghormati masyarakat yang sedang berpuasa dan mengingatkan kepada anak remaja untuk tidak melakukan asmara subuh”, (Sebut Kasat Binmas).

Tak hanya itu, Kasat Binmas juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas baik dilingkungan tempat tinggal maupun tempat ibadah.

Dalam hal ini Polres Tebing Tinggi telah melakukan pengamanan ke mesjid mesjid untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan sholat, baik sholat tarawih dan sholat subuh.

Nain**

Baca juga   Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Problem Solving Permasalahan Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *