banner 728x250

Geger Buruk nya Pelayanan PUSKESMAS Aras Kabu Menyebabkan Jeritan Pasien Yang Kesakitan.

matanewstv.com

Araskabu – Masyarakat Desa Aras kabu kecamatan Beringin kabupaten Deliserdang kembali keluhkan pelayanan Pusat kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Kecamatan kecamatan Beringin kabupaten Deliserdang, yang kian hari kian buruk.

Informasi yang dihimpun oleh jurnalis media matanewstv.com, kejadian tersebut berawal saat Salah satu warga aras kabu yg enggan namanya di publikasikan berkata “Kejadian berawal dari salah satu orang tua warga yg mengalami keluhan tidak bisa buang air kecil, lantas sang Anak memanggil bidan yang tinggal dekat rumah untuk memasang selang air seni (kateter) berhubung bidan yang tinggal dekat rumah ada keperluan lain, oleh karena itu si anak berinisiatif untuk membawa langsung ke puskesmas agar ditangani lebih lanjut.” (Papar warga tersebut) 14/11/2023.

banner 728x250

“Namun sesampai di puskesmas, bukan pelayanan yg baik yg di dapatkan akan tetapi jawaban yg tidakĀ diharapkan diterima, salah satu bidan puskesmas menyampaikan “agar kembali saja besok, karena izin rawat inap kami dicabut.” (ucap salah satu bidan puskesmas).

Padahal pasien saat itu merasakan sakit yang luar biasa dikarenakan tidak bisa buang air kecil, mendapati orang tuanya menjerit kesakitan menahan rasa sakit yang luarbiasa, anak dari pasien menjadi bingung dan sedikit emosi karena diperlakukan seolah-olah PUSKESMAS menelantarkan dan mengabaikan Pasien yg sedang kritis menjerit kesakitan.

Anak pasien berkata “kami minta pertolongan dan datang ke PUSKESMAS karena dekat dengan rumah kami, Namun malah yang kami terima adalah penolakan, Apakah kami tidak berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik di Puskesmas ini…?” (Imbuhnya kepada awak media saat di minta keterangan nya)

Keluarga Pasien pun mengalami sakit hati mendalam sehingga harus putar balik menuju kembali kerumah kediamannya.

Baca juga   Aksi Demo GMPL dan perwakilan masyarakat Deli Serdang Gelar Aksi di Delapan Titik

Saat awak media matanewstv.com meminta konfirmasi terkait kejadian tersebut kepada Kepala UPT PUSKESMAS Aras kabu (Drg. Soli Natalia Tambunan) via WhatsApp, beliau berkata “Berita tersebut sudah kami dengar.. Pelayanan di puskesmasĀ akan kami tingkatkan pak.” (Ujarnya)

Artinya atas kejadian tersebut benar adanya, dan terkesan membenarkan perilaku anggota nya dilingkungan Puskesmas Aras kabu.

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *