Cegah Kecelakaan Pada Perlintasan KA, Polres Tebing Tinggi Gelar Diskusi Forum Lalu Lintas

Berita153 Dilihat

Matanewstv.Com | | Tebing Tinggi – Polres Tebing Tinggi bersama unsur terkait melaksanakan kegiatan Diskusi forum lalu lintas dan angkutan jalan Kota Tebing Tinggi, dalam rangka pembahasan pencegahan dan penanganan kecelakaan pada perlintasan sebidang antara jalur Kereta Api (KA) dengan jalan yang ada diwilayah Kota Tebing Tinggi, bertempat di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi, Senin (18/03/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tebing Tinggi AKBP Yengki Deswandi, SH dan didampingi Kasat Lantas AKP Agnis Juwita, SIK, MM, MSi ini dimulai pukul 13.30 Wib, dengan topik utama pencegahan dan penanganan kecelakaan kereta api serta kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Toba 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung.

Turut hadir dalam kegiatan Viktor ATN (Kabid Perhubungan), dr. Derlina Nasution (Kabid Dinkes), Charles Nainggolan (Staff PUPR Kota Tebing Tinggi), M.Januar Pradipta,SNK (Kepala Stasiun KA), Tora D. Masaro (Kepala BPBD Tebing Tinggi), M. Gultom, SP (Kabid BPBD Kab.Sergai), Abdul Rahman (Kasi Dishub Kab.Sergai), Tengku Rahmudin (Pimpinan Jasa Marga Cabang Tebing Tinggi) dan Staff BBPJN Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas menyampaikan “sehubungan dengan terjadinya kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api tanpa palang, Selain itu untuk mencari upaya pencegahan dan solusi supaya kecelakaan diperlintasan kereta api tidak terulang kembali.”

Setelah melewati beberapa tahapan dalam forum, akhirnya didapatkan kesepakatan berupa kolaborasi bersama antara Dishub Kota Tebing Tinggi dengan Sat Lantas Polres Tebing Tinggi untuk melaksanakan patroli dan monitor perlintasan rel kereta api tanpa plang, dan Dishub akan kembali menyurati Dirjen Balai Teknis Kereta Api Sumut (sent and deliverd) untuk langkah lanjut penanganan perlintasan tanpa plang.

Baca juga   Debu dan Asap Hasil Produksi Packing Plant Diduga Milik Perusahaan Andalas Semen Timbulkan Penyakit dan Pencemaran Udara

“Kami akan memasang rambu-rambu disekitar perlintasan kereta api tanpa plang. Dan kami juga meminta bantuan pihak PUPR dan BBPJN untuk memperbaiki jalan rusak dan berlubang untuk menyambut Ops Ketupat Toba 2024”, (Sebut Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Agnis Juwita dalam keterangannya, Senin (18/03/24) ).

Kasat Lantas juga meminta supaya agar pihak Jasa Raharja melakukan sosialisasi keselamatan terhadap masyarakat sekitar perlintasan kereta api dan memberikan jadwal melintasnya kereta api sebagai bentuk pencegahan.

Diakhir kegiatan, diharapkan hasil komitmen bersama ini disampaikan kepada pimpinan masing masing untuk ditindaklanjuti sebagai bentuk pencegahan kecelakaan lalu lintas diperlintasan tanpa plang.

Nain**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *