banner 728x250
Pemilu  

Buntut Panjang Dari Tertukarnya Surat Suara DPRD Deli Serdang Di Batang Kuis

Matanewstv.Com | | Batang kuis – Pelaksanaan pencoblosan di Desa Batang Kuis Pekan dan Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang pada Kamis 14/02/2024 Lalu diwarnai dengan Tertukarnya Surat Suara DPRD Deli Serdang.

Surat Suara Dapil VI (Batang Kuis-Percut Sei) Yang seharusnya dicoblos, Namun yang dibagikan kepada pemilih adalah Surat Suara Dapil III (Patumbak, Deli Tua, Namorambe, Sibolangit, dan Biru Biru).

banner 728x250

Adapun temuan tertukarnya Surat Suara dibeberapa TPS di Desa Batang Kuis Pekan dan Desa baru seperti yang telah diberitakan oleh Matanewstv.Com tertanggal 14/02/2024 Kemarin berbuntut panjang hingga akan di selenggarakan kembali PSU (Pemungutan Suara Ulang).

Informasi PSU beredar ditengah-tengah masyarakat khususnya yang di sekitar TPS terjadinya Kasus tersebut. Minggu (18/02/2024)

“Hal ini di karenakan Salah Satu Koordinator Caleg mendatangi warga door to door dan membagikan Uang tunai senilai Rp 100.000,- Untuk memilih Caleg yang di Usung nya,” (Ucap Salah satu Warga yang namanya Enggan di Publikasikan)

Sementara Mirson Halomoan Pulungan (Salah Satu anggota PPS Desa baru)  mengatakan kepada awak media Matanewstv.Com “awak sekarang gak mau terima telepon abg lagi lah, bahaya nanti,” (Ucap Mirson)

Namun, ketua PPS Desa Baru Aunul Hadi, Saat dihubungi via WhatsApp dan di tanya terkait PSU, Ia mengatakan “belum Ada perintah atau surat edaran resmi dari KPU Deliserdang bang, dan kami PPS pun belum ada Pemberitahuan apapun dari PPK batang kuis perihal PSU.”(Jelas ketua PPS Desa baru)

Kami berharap Sekira nya PSU diselenggarakan nantinya, Pihak pihak yang berwenang dalam penyelenggaraan Pemilu, Agar Mengawasi dengan Benar terutama pelanggaran MONEY POLITIK atau serangan fajar (seperti yang dikatakan masyarakat).

Tapi kali ini bukan serangan fajar melainkan serangan terang terangan karena langsung door to door mereka datang sebelum hari pencoblosan PSU di laksanakan.

Baca juga   Kapolsek Tebing Tinggi Melakukan Pemantauan Proses Pemilu

Red**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *