banner 728x250

Bentuk Kepedulian, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Melayat ke Rumah Warga Masyarakat Desa Binaan

Matanewstv.Com I I Karo – Polres Tanah Karo melalui Polsek Tigapanah, melaksanakan sambang sekaligus menghadiri acara persemayaman masyarakat Desa Pertibi Kec. Merek Kab. Karo, Jumat(20/04/2024) pukul 11.00 WIB

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas AIPDA Yandi Ardana, dengan mengunjungi langsung ke Acara ahli bait yang sedang melaksanakan fardu kifayah.

banner 728x250

“Kemarin ada kami dengar kabar musibah dari warga Desa binaan kami di Desa Pertibi, yang meninggal dan langsung kami selaku Bhabinkamtibmas mengunjungi untuk melayat ke rumah ahli bait”, kata Yandi.

Dalam kesempatan tersebut, AIPDA Yandi juga turut membantu dalam pelaksanaan fardu kifayah, yang merupakan kewajiban seorang muslim dalam menangani jenazah yang akan dikebumikan.

Dirinya juga mengajak warga muslim sekitar untuk bersama berpangku tangan dalam penyelesaian fardu kifayah.

Dalam rangkain kegiatan persemayaman tersebut, AIPDA Yandi juga turut menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga ahli bait, untuk bersabar dan tida larut dalam kesedihan atas musibah yang dihadapi

“Kami mewakili Polres Tanah Karo, khususnya Polsek Tigapanah turut berduka cita atas musibah yang telah terjadi. Kami berdoa kiranya almarhum diterima di sisi Allah SWT dan kepada keluarga untuk tetap tabah dan menjalani kejadian ini”, ucap Yandi.

Di lain tempat, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, melalui Kapolsek Tigapanah AKP Maurist Sinaga, SH, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif, yang merupakan bagian dari pelayanan kepada warga masyarakat.

“Jadi POLRI apalagi bhabinkamtibmas wajib hadir di tengah tengah warga masyarakat baik suka maupun duka”, ucap Kapolsek.

Ditambahkannya, seorang bhabinkamtibmas, bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara kamtibmas namun juga sebagai sesama hamba Allah dan makhluk sosial, yang merupakan satu kewajiban untuk hadir melayat ke kerabat yang meninggal.

Baca juga   Wakapolres Tebing Tinggi Pimpin Cooling System dan Silaturahmi Pasca Pemilu Tahun 2024

Heri**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *