Bawaslu Sumut Ajak Stakeholder Kabupaten Karo Sukseskan Pemilu Berintegritas

Politik168 Dilihat

matanewstv.com

Karo – Dalam upaya menjaga Integritas dan Suksesnya Pemilu 2024, Bawaslu Sumatera Utara mengajak berbagai Stakeholder di Kabupaten Karo untuk bersatu dan berkolaborasi, Sekaligus Pelantikan Pengawas TPS (PTPS) Pemilu 2024 se-kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Selasa (30/01/2024)

Acara ini dihadiri Payung Harahap (Komisioner Bawaslu Sumut), AKP Dedi S Ginting, SH (Kapolsek Simpang Empat), Gemar Tarigan (Ketua Bawaslu Kabupaten Karo), Binaria Surbakti (Camat Simpang Empat), dan Danramil 04 diwakili Serma M Sihombing.

Hadir juga Robin Perangin-angin (Panwaslu kecamatan Simpang Empat), Carlos Ginting (Ketua PPK Simpang Empat) beserta Sekretariat, Tokoh Agama Islam, Katolik dan GBKP, Sekretariat Panwascam Serta 67 Orang PTPS yang telah dilantik.

Dalam sambutannya, Kapolsek Simpang Empat AKP. Dedy S. Ginting, SH Menekankan “Pentingnya kerjasama semua pihak dalam menciptakan situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan pesta demokrasi, PTPS juga diingatkan untuk tidak terlibat dalam politik praktis guna menjaga netralitas dan profesionalitas,”(Jelasnya).

Payung Harahap (Komisioner Bawaslu Sumut) Menyampaikan pesan kepada petugas PTPS “Untuk menjaga etika, moralitas, dan integritas sebagai penyelenggara Pemilu. Mereka diingatkan untuk tidak terlibat dalam politik praktis yang dapat merugikan integritas proses demokrasi.” (Ucapnya)

“Bawaslu Sumut juga berencana melakukan pembekalan atau bimtek sebagai persiapan tambahan bagi petugas di lapangan.” (Lanjutnya)

Sementara Kordiv Humas, Data, dan Informasi Bawaslu Sumut menyampaikan bahwa “Menjelang Pemilu, persiapan tidak hanya terfokus pada kesehatan, tetapi juga pada pemahaman tugas pokok dan fungsi kerja. Integritas dan moralitas dianggap sebagai kunci utama dalam menjalankan peran sebagai Pengawas Pemilu.” 

Diharapkan, melalui kolaborasi intensif antar lembaga, baik internal maupun eksternal, segala kendala yang mungkin muncul dapat diatasi dengan cepat.

Baca juga   Masalah Surat Suara Tertukar di Batang Kuis, KPU: Potensi Dilakukan PSU

(Misniar/Ibnu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *