banner 728x250

Bahaya Dan Kerugian Membuka Kaca Mobil Saat Melaju Dengan Kecepatan Tinggi

matanewstv.com

SUMUT – Memiliki Kendaraan yang nyaman, aman dan mewah adalah dambaan setiap orang. Mobil merupakan salah satu kendaraan yang diperhitungkan karena selain nyaman, aman termasuk kendaraan mewah juga.

Salah satu fitur di mobil seperti kaca jendela yang bisa dibuka dan ditutup, Namun, membuka kaca saat mobil melaju terutama dalam kecepatan tinggi ternyata bisa merugikan dan membahayakan.

banner 728x250

(S)40, Pemilik mobil yang berdomisili di Deliserdang – Sumut mengatakan “kebiasaan membuka kaca jendela saat mobil melaju sebaiknya ditinggalkan, karena dapat membuat performa, durabilitas mobil menurun, memicu tindak kejahatan serta keselamatan pengendara.

“Sering kita temui pengendara membuka kaca jendela, saat mobil melaju entah karena sambil merokok atau demi menghemat BBM karena tidak menggunakan AC, tapi sebenarnya itu merugikan,” (ujarnya, Rabu (10/01/2024).

1. Menurunkan efisiensi laju mobil

Dengan membuka kaca jendela saat mobil melaju, Justru akan menjadikan hambatan udara meningkat, karena angin masuk ke dalam kabin sehingga menurunkan efisiensi laju mobil,” (Lanjutnya)

2. Filter kabin cepat kotor

Kaca jendela yang terbuka akan membuat kotoran di luar masuk terbawa oleh angin. “Sehingga kabin menjadi cepat kotor, tidak menutup kemungkinan dapat menyebabkan filter kabin tumpat, dan parahnya bisa menyebabkan evaporator berlendir dan tumpat karena kotoran,” (Sambungnya)

3. Berbahaya bagi anak

Jika ada penumpang anak kecil mereka terkadang sering menjulurkan tangannya atau mengeluarkan anggota tubuhnya keluar mobil, itu sangat berbahaya,” (tegasnya)

4. Memancing tindak kriminal

Membuka kaca jendela akan membuat orang lain di luar bisa melihat kondisi di dalam mobil.

“Hal itu dapat memicu terjadinya peluang tindak kriminal, karena isi dalam mobil mudah terlihat oleh pihak lain di luar mobil, terlebih lagi di dalam mobil ada barang-barang berharga,” (tutupnya)

Baca juga   Chery OMODA E5 Regional Launch Medan: Chery Ajak Konsumen Medan Masuki Masa Depan Tanpa Emisi dengan Mobil Listrik Bergaya Futuristik

Kesimpulannya, membuka kaca jendela mobil saat berkendara tidak direkomendasikan karena sangat merugikan bagi pengendara. Semoga bermanfaat.**

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *