Gawat.! Bantuan Pemerintah Diduga Dimanfaatkan Caleg Partai Perindo

Ini profilnya...

Deli Serdang723 Dilihat

matanewstv.com

Beringin – Momen bagi-bagi Rice cooker Gratis dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), bertepatan dengan tahapan kampanye Pemilu 2024.

Hal tersebut menjadi polemik di berbagai daerah. Tak terkecuali di Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Sabtu (20/01/2024)

Terjadinya Polemik ditengah-tengah masyarakat dikarenakan, pembagian Rice Cooker tersebut diduga ditunggangi kampanye Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Perindo Dapil 1 Deliserdang Rahmat Hidayat Lubis.

Hal itu diperkuat dengan adanya aduan masyarakat Kepada awak media saat dikonfirmasi.

Sementara saat awak media meminta konfirmasi kepada Rahmat Hidayat Lubis via WhatsApp, Ia mengatakan “Bahwasanya benar ada bantuan dari kementerian ESDM kepada warga kurang mampu berupa Rice cooker” (Jelasnya)

Namun saat awak media konfirmasi ulang pada Senin 22/01/2024 via panggilan WhatsApp, Rahmat Hidayat Lubis tidak menjawab panggilan tersebut, dan chat via WhatsApp dari Awak Media pun tidak di balas

Padahal Sudah Jelas aturan mengenai larangan menggunakan fasilitas negara digunakan sebagai alat kampanye, tertulis dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No4 tahun 2017 terkait Kampanye dan Undang-Undang No.7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Aturan itu diperkuat dengan UU No4 Tahun 2017 pada pasal 304 ayat 1 Juga pada pasal 281 tertulis larangan tersebut.

Namun Seolah-olah larangan dan aturan tersebut bagi Caleg Rahmat Hidayat Lubis hanyalah angin lalu saja.

Bagi-bagi Rice cooker Gratis ini berlokasi di salah satu Desa di Kec. Beringin, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara.

KADES saat dikonfirmasi Via Wattsapp tidak menjawab, Sedang Sekdes saat didatangi kerumahnya oleh awak media terlihat menghindar.

BAWASLU kabupaten Deliserdang Selaku Lembaga yang berwenang Hendaknya mengusut dan menindak Caleg- Caleg yang melanggar aturan main dalam PEMILU 2024.

Baca juga   Bawaslu Sumut Ajak Stakeholder Kabupaten Karo Sukseskan Pemilu Berintegritas

Berikan sanksi tegas, Jika di perlukan lakukan Diskualifikasi atau Coret dan Gugur khan sebagai Caleg, Agar memberikan Efek jera bagi Caleg-caleg lain.

(team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *